Bupati Tulungaung Serahan Delapan Ranperda Kepada DPRD

TULUNGAGUNG – MG : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulungagung Supriyono, SE, MSi pimpin langsung Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tulungagung yang dihadiri 48 anggota dewan, Bupati Tulungagung Syahri Mulyo,SE,MSi, seluruh jajaran kepala SKPD, Camat dan mahasiswa peninjau. Bertempat di Graha Wicaksana, Kamis, 23 Maret 2016.
    
Rapat paipurna dengan agenda Penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Masa Sidang ke- 2 periode tahun II. Ada delapan Ranperda yang disampaikan oleh Bupati Syahri Mulyo yang akan dibahas di panitia khusus (Pansus) yang berasal dari masing-masing fraksi.
       
Dari delapan Ranperda ada empat Ranperda yang meurpakan inisiatif DPRD Tulungagung, yakni Ranperda tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2010 tentang    Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, Ranpoeerda tentang Kesejahteraan Lanjut Usia, Ranperda tentang Perubahan Kedua Peraturan Daerah Nomor 16 Tahun 2010 tentang Pajak Daerah, dan Ranperda tentang Analisis Dampak Lalu Lintas.
        
Adapun empat Raperda dari Pemerintah Kabupaten Tuilungagung adalah, Ranperda tentang Penanaman Modal, Ranperda tentang Perubahan Peraturan Daerah Nomor 18 tahun 2010 tentang Pengendalian Menara Telekomunikasi, Ranperda Perubahan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2012 tentang Retribusi UPT Kesehatan, dan Ranperda Perubahan tentang Peraturn daerah Nomor 2 Thaun 2015 tentang Kepala Desa. Pelaksanaan Rapat Paripurna baru dibuka oleh Ketua DPRD Supriyono pada pukul 11.00, dikarenakan adanya tamu dari Kementerian PUPERA dalam rangka peresmian rumah di Desa Tawangsari, Kecamatan Kedungwaru, sehingga Bupati dan Ketua DPRD mengikuti hingga acara usai. (Bowo)

Baca Juga :  Respon Wakil Presiden

Berita Majalah Global Edisi 055, April 2016 :

Wapres Dukung Kemajuan Industri Otomotif
Hakim Kabulkan Gugatan La Nyalla
Karang Werda “RIAS”, Wakili Kota Mojokerto Tingkat Jatim
Soal Turunnya Produksi Gabah Kering, Dewan Salahkan Dinas Pertanian
Subbag Humas Polres Pasuruan Digembleng Kehumasan Polda
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Rancang Masjid Teknologi Canggih
Puskesmas Bacem Dapatkan Hasil 100% Dalam Lakukan RCA Di Dua Desa
Bupati Tulungaung Serahan Delapan Ranperda Kepada DPRD
Dinas Pendidikan Kab, Blitar Siap Monitoring Tahapan UN Tingkat SMA/SMK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *