Pilwali Surabaya, PKB Usung Arzeti, Gerindra Wacanakan Ahmad Dhani

SURABAYA – MG : Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Kota Surabaya Samsul Arifin membenarkan bahwa Arzeti Bilbina Setyawan termasuk figur yang disurvei tingkat popularitasnya untuk maju sebagai calon wali kota Surabaya.
    
Arzeti adalah anggota Fraksi PKB DPR dari daerah pemilihan Surabaya dan Sidoarjo. “Benar, nama Arzetti masuk dalam prasurvei internal yang dibuat oleh PKB Jawa Timur,” kata Samsul, Jumat, 6 Maret 2015.
    
Namun, karena masih dalam tahap prasurvei, Samsul meminta agar Arzetti serius menggarap dukungan. “Betul-betul nyemplung, bukan sekadar wacana, tidak setengah-setengah,” ujar Samsul.
    
Dalam prasurvei internal, kata dia, Samsul mengakui bahwa popularitas Wali Kota Surabaya saat ini, Tri Rismaharini, masih lebih unggul dibandingkan Arzeti. Risma mendapat 33 persen, adapun Arzetti 22 persen.
    
Menanggapi hasil prasurvei, Samsul menganggap meski Risma berada di atas Arzeti, namun bukan berarti unggul. Sebagai inkumben, kata dia, seharusnya Risma bisa meraih di atas 40 persen. “Kalau di bawah 40 persen, bukan unggul. Tapi resisten, ketar-ketir,” kata dia.
    
Menurut Samsul, sejauh ini PKB belum menentukan sikap mengusung calon tertentu dalam pemilihan wali kota pada Desember 2015 nanti. PKB, kata dia, masih akan melihat perkembangan dalam dua bulan ke depan.
    
Samsul juga mengaku siap menantang Risma bila diminta partai. Sebagai kader partai, dia optimistis mampu bersaing. Samsul mengaku didukung oleh Dewan Syura PKB. “Dewan Syura mendukung saya,” katanya.
    
Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD Surabaya Laila Mufidah mengatakan nama-nama bakal calon wali kota yang akan diusung memang belum dipastikan. Sejumlah tahapan masih harus dilalui. Kemungkinan pembahasan soal itu akan dibicarakan dalam pertemuan dengan PKB Jawa Timur pekan depan. “Kami belum diajak dalam pembahasan pemilihan wali kota,” ujarnya.
    
Sumber internal menyebutkan beberapa kiai Nahdlatul Ulama berharap agar bakal calon wali kota yang akan diajukan PKB bukan seorang perempuan. Namun, berdasarkan pengalaman, NU memang tidak pernah mendukung penuh PKB, karena itu belum bisa dipastikan apakah permintaan kiai-kiai tersebut akan dijadikan pertimbangan PKB.
    
Sebelumnya, Arzeti menyatakan kesanggupannya maju sebagai calon wali kota. Berbekal dukungan PKB, Arzeti siap bersaing dengan Risma. “Bagaimana pun juga, persaingan itu harus ada, karena persaingan justru akan membuat kita termotivasi,” ujar Arzeti setelah memberikan ceramah empat pilar kebangsaan di kantor PKB, Sidoarjo, Kamis, 5 Maret 2015.
    
Sementara Partai Gerindra justeru mewacanakan Ahmad Dhani sebagai calon walikota Surabaya. “Nama Ahmad Dhani diusulkan oleh kelompok-kelompok muda ke partai dan kami sangat mengapresiasinya,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya BF Sutadi di Surabaya, Jumat (6/3).
    
Menurut dia, sebagai musisi asli Surabaya dan memiliki kecerdasan, Ahmad Dhani dinilai memiliki kelebihan dan sudah tidak diragukan lagi ketokohannya.
    “
Musisi itu cerdas lho. Meski artis, tapi kalau kapabilitasnya bagus maka diyakini mampu memimpin. Semisal, Rano Karno di Banten dan Dedy Mizwar di Jawa Barat,” katanya. (Jay/Dhonna)

Baca Juga :  Polrestabes Surabaya Berhasil Amankan 7 Remaja Gangster yang Resahkan Warga

Berita Majalah Global Edisi 042, Maret 2015 :

Walikota Mojokerto Tindak Tegas SKPD yang Tidak Punya Program Kerja
Pemkab Mojokerto Bentuk Unit Keliling Pelayanan Pembayaran Pajak Daerah (UKP3D)
DPRD Kabupaten Mojokerto Siap Dengarkan dan Serap Aspirasi Jamiyah Tajul Muslimin (JTM)
Komisi E DPRD Jatim Bongkar Perbudakan Gaya Baru
Pilwali Surabaya, PKB Usung Arzeti, Gerindra Wacanakan Ahmad Dhani
Dewan Kota Mojokerto Tuntut BPJS Lebih Memihak Rakyat Kecil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *