Ulang Tahun, ITS Beri Penghargaan

SURABAYA – MAJALAH GLOBAL : Tepat pada Senin (10/11) ITS merayakan hari jadinya yang ke- 54. Untuk menandai perayaan tersebut, diadakan orasi ilmiah dengan mendatangkan Dr Ir Dwi Soetjipto MM Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.
Dengan mengambil tema Membangun Kemandirian Bangsa Melalui Peningkatan Daya Saing-Optimalisasi Pengolahan Sumber Daya, Dwi mengajak sivitas akademika ITS untuk memiliki mindset pejuang.
Alumni ITS Jurusan Teknik Kimia ITS ini mengungkapkan, saat ini ITS merupakan salah perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Oleh sebab itu, seluruh sivitas akademikanya harus memiliki peran penting dalam berbagai aspek pengembangan negara ini. “Sebagai bagian dari ITS, kita harus memiliki mindset pejuang dan jangan suka mengeluh atau protes. Kita harus terus berjuang, selalu melihat semua dengan positif,” jelasnya.
Dwi menambahan, pemerintahan baru Indonesia yang berencana mengembalikan citra Nusantara sebagai negara maritim menjadi potensi tersendiri bagi ITS. Sebab, ITS memiliki banyak tenaga ahli dalam bidang maritim. Hal itu menjadi modal berharga bagi kampus perjuangan untuk turut memajukan kemaritiman Indonesia. “Saya yakin, dunia maritim akan menjadi sumber daya yang potensial di masa depan,” ujarnya.
Sementara itu, menyinggung masalah Asean Economy Community (AEC) 2015, Dwi menyarankan agar ITS harus mampu beradaptasi dengan cepat. ITS harus mampu menjadi institusi yang mandiri dan go Internasional. “Kita pasti akan mengalami kondisi sulit. Namun kita harus bisa bangkit, sukses dan go Internasional,” jelasnya.
Dalam acara orasi ilmiah Dies Natalis ITS ke-54 ini, juga dilakukan penyerahan beberapa penghargaan. Di antaranya penyerahan penghargaan Pencapaian Nilai Sistem Penjaminan Mutu Internal Terbaik (SPMI) dan penghargaan ClassNK.
Untuk penghargaan SPMI jenjang S-1 diberikan kepada Jurusan Teknik Informatika, Jurusan Teknik Industri, dan Jurusan Teknik Kimia. Penghargaan ini diberikan kepada tiga jurusan tersebut didasarkan pada penilaian penerapan Tridharma perguruan tinggi dan Manajemen Perguruan Tinggi selama satu tahun.
Sedangkan untuk penghargaan bidang pendidikan, terbaik pertama dan kedua didapatkan oleh Jurusan Teknik Industri dan Jurusan Sistem Informasi.Untuk penghargaan program diploma , berturut-turut dimenangkan oleh Jurusan D-3 Statistika, Jurusan D-3 Teknik Sipil dan Jurusan D-3 Teknik Mesin.
Sementara untuk penghargaan ClassNK diberikan kepada Mahasiswa FTK ITS yang berprestasi. Mereka adalah Riyan Afif Al Ihsan dan Intifada Fikri Muhammad dari Jurusan Teknik Kelautan, Muhammad Habib Chusnul Fikri dari Jurusan Teknik Sistem Perkapalan, serta Farinda Cezarizka Rahmita dari Jurusan Teknik Perkapalan. (Dhonna) 

Baca Juga :  Polrestabes Surabaya Berhasil Amankan 7 Remaja Gangster yang Resahkan Warga

Berita Majalah Global Edisi 039, Desember 2014 :

Ulang Tahun, ITS Beri Penghargaan
NU Dapat Berkah, Dapat 7,5 Menteri dalam Kabinet Jokowi
CPNS Gresik Disemprot Air, Lalu Dikasih SK Pengangkatan
Warga Antusias Saksikan Insiden Hotel Yamato
Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengadakan Jalan Santai
Pakde: Kurang Tepat kalau Buruh Demo ke Provinsi
Hari Pahlawan, Walikota Mojokerto Tabur Bunga Di Makam Pahlawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *