Peringatan Maulid Nabi di Pesantren Khomsani Nur Klanting

 Peringatan Maulid Nabi di Pesantren Khomsani Nur Klanting

Lumajang – Ponpes Khomsani Nur mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhamnad SAW. Acara ini berlangsung selama 2 hari yaitu pada Rabu dan Kamis, 28 dan 29 Oktober 2020.

Pada Hari Rabu PonPes / MA Khomsani Nur menggelar kegiatan Wisuda Tahfidz Alquran dan Kitab. Yang mana kategorinya adalah anak yang hafal AlQuran 5 Juz dan juga Juz Amma, sedangkan untuk Kitab Mabadi minimal 4 Juz.sedangkan lokasi 

acara bertempat di halaman PonPes Khomsani Nur.

Adapun acara Wisuda Tahfidz ini mewisuda 34 anak. Dengan rincian 8 siswa kelas tachfidh MA KHOMSANI NUR, 4 santri kelas tachfidh PonPes Khomsani Nur dan 6 santri wisuda Juz Amma. Sedangkan untuk kelas Kitab Mabadi Fiqh sejumlah total 16 anak.

Baca Juga :  5 Pesantren Terbaik di Kabupaten Lumajang, Ini Daftarnya

Sementara itu Kepala MA Khomsani Nur, Ayoeb Taufani Zaman dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada semua yang berhasil wisuda. “Semoga semakin banyak siswa yang berhasil menghafal Al Qur’an dan Kitab, serta dapat menjadi Generasi Qurani yang menjawab tantangan zaman”, ujarnya. 

Menariknya sebelum wisuda, juga menampilkan tes hafalan Alquran maupun Kitab bagi peserta, yang dipandu langsung oleh moderator. 

Sementara Kamis malam acaranya yaitu Gebyar Sholawat yang menampilkan Group Patrol Doroputeh dan Group Hadrah Albanjari PonPes / MA Khomsani Nur. 

Semoga dengan adanya peringatan Maulid, bisa menambah machabbah kita kepada Rosulullah SAW, sehingga kita termasuk menjadi golongan orang orang yang mendapatkan Syafaatnya dunia dan akhirat. Amin. (Ayoeb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *