Pengerjaan Posko dan Rumah Isolasi Covid-19 Tuntas,Dansatgas Cek Kesiapan Operasinya

Pengerjaan Posko dan Rumah Isolasi Covid-19 Tuntas,Dansatgas Cek Kesiapan Operasinya

Lamongan - Dansatgas TNI Manungga lMembangun Desa Letkol Inf Sifik Wiyono mengecek kesiapan untuk beroperasinya posko Covid-19 dan rumah singgah atau rumah Isolasinya. 



Kesiapan yang perlu dipastikan ialah soal hasil pembangunanya, instalasi listriknya dan kebutuhan airnya. 



"Seperti diketahui bersama , Pengerjaan rumah singgah atau isolasi Di Desa Tebluru,Kecamatan Solokuro dalam program TNI Manunggal Membangun Desa sudah mencapai 100 persen.Namun saya melalukan pengecekan untuk kesiapan operasinya,"ujar Dansatgas Letkol Inf Sidik Wiyono.  




Ia menguraikan,para anggota TNI begitu bersemangat dalam proses pengerjaanya kemarin.Ini menjadi bukti jika pembangunan fisik TMMD dikerjakan seduai target.




Menurut Dandim,satu unit rumah singggah atau rumah isolasi Covid-19 lengkap dengan poskonya ini akan sangat berfungsi untuk masyarakat desa setempat. "Ini adalah salah satu upaya kita dalam pencegahan dan penaggulangan Covid.Kita sediakan fasilitas rumah singgah beserta posko,"terang Dansatgas TMMD ke - 109. 




Letkol Sidik lebih jauh menjelaskan, pada rumah singgah atau isolasi ini kita lengkapi dengan poskonya,sehingga memudahkan untuk komunikasi apapun dan dapat ditangani dengan cepat oleh Satgas Covid-19 yang akan ditindak lanjuti dengan pihak terkait.



"Rumah singgah atau isolasi ini merupakan sasaran pokok fisik pada TMMD ke-109.Karena kondisi pandemi, untuk itu mari kita tetap taati protokol kesehatan walaupun di Desa ini masih nihil kasus terkonfirmasi positif,"jelasnya. (Jayak)

Malang
Ponorogo

 







Atas