Pemberdayaan mantan Napiter dalam giat TMMD Ke 109 TA 2020 Lamongan

Pemberdayaan mantan Napiter dalam giat TMMD Ke 109 TA 2020 Lamongan

Lamongan – Kabupaten Lamongan 15 tahun yang lalu terkenal dengan daerah teroris yang dipimpin oleh Imam Samudra salah satu pengikutnya adalah saudara Amrozi dan beberapa orang lainnya yang berasal dari Desa. Solokuro, Kec. Solokuro Kab. Lamongan.

Setelah mantan Napi Teroris tersebut oleh Lembaga formal yang resmi (BNPT) mereka dikembalikan ke masyarakat sekarang sudah dapat bermasyarakat dengan sangat baik. Napi Teroris tersebut ternyata dapat diberdayakan dimasyarakat.

Danrem 082/ CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengungkapkan mantan Narapidana Teroris apabila setelah kembali kemasyarakat dan diberikan tempat yang sejajar dengan masyarakat lainya, serta dengan pembinaan yang dilakukan oleh TNI maka akan menjadi baik, mantan narapidana teroris tersebut setelah bebas belum tentu dapat diterima oleh masyarakat setempat demikian pula mantan Narapidana Teroris belum tentu bisa menyesuaikan dengan kehidupan masyarakat di sekitarnya.

 

Kodim 0812/ Lamongan berusaha untuk merangkul para narapidana teroris tersebut agar mereka dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya dan jangan sampai dipengaruhi kembali oleh kelompoknya yang lama, dalam kegiatan TMMD ini mereka bergotong royong bahu membahu untuk mengerjakan jalan, merehab rumah dan kegiatan lainya. Hal ini dilakukan dalam rangka melaksanakan kegiatan Deradikalisme khususnya kepada mantan narapidana teroris,”pungkas Danrem. (Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *