Khoirotun Niswah Penerima RTLH Tebluru merasakan kebahagiaan luar biasa

Khoirotun Niswah Penerima RTLH Tebluru merasakan kebahagiaan luar biasa

Lamongan –kini Khoirotun Niswah merasakan kebahagiaan luar biasa bagi dirinya dalam kehidupan saat ini. Kebahagiaan yang dirasakan Khoirotun Niswah merupakan berkah yang sangat tak terduga, karena disaat umurnya sudah tua telah mendapatkan rejeki dengan dibangunya Rumah miliknya oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 Kodim 0812/Lamongan yang merupakan bentuk dari operasi bhakti TNI dan dilaksanakan secara terpadu pada setiap tahun. 


Untuk itu, dalam perkembangannya, masyarakat harus mampu mengembangkan diri untuk berkarya serta berkreatifitas dengan pola pemikiran modern untuk menjangkau kehidupan yang modern dan berbudaya. 



Dengan begitu masyarakat akan terus berjuang keras mengejar cita – cita serta harapan yang diinginkannya.



Disaat umur sudah tua bukan berarti sesuatu itu tidak dapat dijangkau, tetapi ketika sesuatu datang disaat tua justru menjadi sarana untuk menata diri dalam kehidupan yang lebih sehat. 



Dalam arti menata hati untuk terus berbuat untuk kepentingan orang banyak dengan kemampuan yang kita miliki. Selain itu juga akan dapat untuk bekal memberikan semangat kepada anak cucu agar mau untuk bekerja keras dalam meraih kehidupan yang lebih baik dengan tingkat ekonomi yang mapan. 



Kepedulian harus ditumbuhkan secara nyata, jangan sampai warga hanya berfikir secara individu, namun bagaimana warga masyarakat mampu untuk berfikir kedepan secara jernih demi suatu tujuan pada kesejahteraan buat seluruh warga Desa.



Menurut Dansatgas TMMD 109 Letkol Inf. Sidik Wiyono, mengatakan, ” Usia tua bukan hambatan untuk ikut berperan serta dalam pembangunan, tetapi usia tua justru kita ambil dari pengalaman serta rasa nerimo ing pandum. Yang muda harus terus belajar dari kehidupan orang tua yang kondisinya kurang layak tetapi tetap semangat untuk maju dan berkembangnya perekonomian.” (Jayak)

Malang
Ponorogo

 







Atas