Kerap Dituduh Pencuri, Pria ini Laporkan Si Penuduh Ke Polisi

Kerap Dituduh Pencuri, Pria ini Laporkan Si Penuduh Ke Polisi

Mojokerto – Gara-gara kerap dituduh pencuri, Surya Nazaruddin Baytulloh (25) warga Dusun Nambangan RT 27 RW 7 Desa Ngimbangan Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto ini akhirnya mengambil sikap tegas lapor polisi.  

“Habis gimana mas. La (penuduh/terlapor, red) sudah keterlaluan. Martabat dan kehormatan keluarga saya dipandang remeh dan rendah. Seolah rumah saya itu sarang maling, apa ?,” ujar Surya, saat dikonfirmasi wartawan usai keluar ruang Reskrim Polres Mojokerto, pada Sabtu (17/10/2020). 

Lebih lanjut, Surya mengatakan bahwa keputusan lapor polisi berdasar musyawarah dan dorongan keluarga. Agar si penuduh tidak mentang mentang di kemudian hari. Dan ada efek jera tidak mengulangi perbuatannya lagi. 

Baca Juga :  Kemeriahan Pertandingan Voli Antar Ranting Persit KCK Kodim 0815, Semarakkan HUT Persit Tahun 2024

“Jadi kronologinya adalah bermula pada hari Minggu (11/10/2020). Sebut saja Kamil, Pria (20 th), tetangganya sendiri. Kehilangan sepeda motor Vario warna hitam yang diparkir di dalam rumah. Entah apa yang berkecamuk di pikirannya kok tiba tiba arah tuduhan dialamatkan diri saya,” ujar Surya. 

Kemudian, Kamil ini lapor Ketua RT setempat. Untuk diajak rame rame gerebek rumah Surya. 

“Untung pak RT bijaksana. Karena ada rasa janggal. Selain gonta ganti sasaran yang dituduh, juga tidak logis. Termasuk Mengapa tidak melapor polisi saja jika betul betul merasa kehilangan. Wah, bisa jadi ada gelagat modus tidak baik yang di skenario si Kamil sendiri, tambah Surya. 

Baca Juga :  Basmi Nyamuk DBD, Babinsa Koramil Dlanggu dan Kutorejo Bersama UPT Puskesmas Lakukan Fogging

Si Kamil ini diakui Surya masih ada hubungan keluarga. Namun sikap terlapor yang kerap kali tidak bersahabat, sering mencibir dan memfitnah yang membuat saya sampai berani melaporkan dia ke polisi. (Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *