Kasrem 082/CPYJ Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara Virtual

Mojokerto - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto  mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 secara virtual melalui siaran langsung laman YouTube Sekretariat Presiden pada Kamis (1/10/2020).  Bertempat di ruang rapat Nusantara Pemkot Mojokerto , Kepala staf Korem 082/ CPYJ Letkol Arm Beni Sutrisno S.Sos  dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turut hadir dan mengikuti upacara bersama-sama kepala OPD dari lingkungan Pemkot Mojokerto.    Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 mengusung tema ‘Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila’ dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Pada rangkaian upacara tersebut, terdapat pula pembacaan dan penandatanganan ikrar oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani. Adapun salah satu isi dari ikrar tersebut yaitu Bangsa Indonesia harus membulatkan tekad dan mempertahankan serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Melalui kepala penerangan Korem 082/ CPYJ Mayor Caj Supranoto  mengungkapkan upacara hari Kesaktian Pancasila secara virtual di Mojokerto ini sangat istimewa.   Istimewanya karena Mojokerto  merupakan tempat Bersejarah  yang merupakan Kerajaan Terbesar di Nusantara .  “Pancasila digagasan sejak pemerintahan majapahit berdiri . Oleh sebab itu kita harus eksistensikan Pancasila agar ke depan masyarakat Indonesia khususnya Mojokerto  bisa menanamkan dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila harus membumi!,” ungkap Kepenrem.     melihat saat ini banyak masyarakat yang mulai lupa dengan Pancasila. Kondisi ini nyata terlihat pada saat kapen bertemu dengan salah satu peserta upacara dan untuk mengucapkan Pancasila.  “Sila satu, dua dan tiga, sudah banyak yang lupa. Maka dari itu salah satu keinginan besar saya adalah pendidikan Pancasila itu diperkuat. Saya ingin pendidikan P4 itu ada lagi. Pancasila harus dibumikan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya. (Jayak)
Kasrem 082/CPYJ Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara Virtual

Mojokerto - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 secara virtual melalui siaran langsung laman YouTube Sekretariat Presiden pada Kamis (1/10/2020).

 Bertempat di ruang rapat Nusantara Pemkot Mojokerto , Kepala staf Korem 082/ CPYJ Letkol Arm Beni Sutrisno S.Sos dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turut hadir dan mengikuti upacara bersama-sama kepala OPD dari lingkungan Pemkot Mojokerto. 



Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 mengusung tema ‘Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila’ dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Pada rangkaian upacara tersebut, terdapat pula pembacaan dan penandatanganan ikrar oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani. Adapun salah satu isi dari ikrar tersebut yaitu Bangsa Indonesia harus membulatkan tekad dan mempertahankan serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Melalui kepala penerangan Korem 082/ CPYJ Mayor Caj Supranoto mengungkapkan upacara hari Kesaktian Pancasila secara virtual di Mojokerto ini sangat istimewa.


 Istimewanya karena Mojokerto merupakan tempat Bersejarah yang merupakan Kerajaan Terbesar di Nusantara . 

“Pancasila digagasan sejak pemerintahan majapahit berdiri . Oleh sebab itu kita harus eksistensikan Pancasila agar ke depan masyarakat Indonesia khususnya Mojokerto bisa menanamkan dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila harus membumi!,” ungkap Kepenrem. 


  melihat saat ini banyak masyarakat yang mulai lupa dengan Pancasila. Kondisi ini nyata terlihat pada saat kapen bertemu dengan salah satu peserta upacara dan untuk mengucapkan Pancasila. 

“Sila satu, dua dan tiga, sudah banyak yang lupa. Maka dari itu salah satu keinginan besar saya adalah pendidikan Pancasila itu diperkuat. Saya ingin pendidikan P4 itu ada lagi. Pancasila harus dibumikan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya. (Jayak)

Malang
Ponorogo

 







Atas