Dinsos Kabupaten Mojokerto Tinjau Lokasi Kebakaran Rumah di Dusun Bagusan

Kunjungan Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto, Kepala Dusun, Pol PP Kecamatan Gedeg ketika Meninjau Lokasi Kejadian Kebakaran

Mojokerto - majalahglobal.com : Beberapa perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto didampingi Kepala Dusun bersama Pol PP Kecamatan Gedeg datang berkunjung guna meninjau langsung lokasi rumah korban terdampak kebakaran, Kamis (08/10/20).

 Setelah kejadian kebakaran

Beberapa perwakilan tersebut adalah Bapak Sulhan Ghufron, S.Sos (Kepala Seksi Jaminan Sosial Dinsos), Bapak Nugroho Achmad (Staf Dinsos), Ein Devy Damayanti, S.Pd (Kasun), dan Bapak Iskak (Pol PP Kecamatan Gedeg) 


Sebagaimana menanggapi informasi pemberitaan yang telah dilansir kemarin siang di beberapa media cetak serta online, yang

Setelah terjadi kebakaran

telah dirilis dan diterbitkan oleh beberapa rekan media, dijumpai ada kesalahpahaman yang terjadi dalam proses pelacakan berkas data. 


Saat dikonfirmasi terkait dengan isi pemberitaan, Bapak Joko Kabid BPBD Kabupaten Mojokerto menjelaskan Mohon maaf saya tidak tahu. Bisa di konfirmasi langsung ke Dinsos. 


"BPBD hanya menangani pemadaman kebakaran, sedangkan kalau ada pengajuan bantuan perbaikan akibat rumah kebakaran di ajukan ke Dinsos," ujarnya.


Sementara dari Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto Bapak Ludfi mengatakan Selama ada surat pemberitahuan dari desa, maka dari pihak Dinsos pasti langsung turun. 


"Kami bekerja dengan hati. Intinya selama ada pemberitahuan dari desa, kami langsung turun ke bawah. Karena itu menjadi dasar kami memberikan bantuan," terangnya.


Dari modal keterangan tersebut di atas maka awak media berusaha mencari tau dan menginvestigasi selanjutnya ditemukan berkas yang diajukan tersebut secara tidak sengaja ternyata telah "terbaur" di salah satu instansi pemerintahan yang berbeda. 


"Pantas saja prosesnya jalan ditempat, lha wong pengiriman nya salah alamat. Pantesan gak nyambung," ungkap HS.


Walaupun diketahui demikian, dalam tanggapan nya Ibu (Kasun) Ein Devy Damayanti, S.Pd menuturkan ya yang paling utama, lebih pentingnya itu masalah pemeriksaan adik vile dulu, biar ada penanganan khusus. 


"Meskipun sudah beli obat seperti punya ibu. Kalau masalah kondisi rumah memperihatinkan, Semoga saja ada tindak lanjut dari pihak Dinas Sosial, jelasnya penuh makna. 


Di akhir kunjungan Bapak Sulis selaku Kepala Rumah Tangga korban kebakaran di Dusun Bagusan RT 7 RW 4 Desa Terusan Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto mengucapkan terima kasih banyak atas kedatangan perwakilan Dinsos kabupaten Mojokerto, Pemerintah Kecamatan Gedeg dan Ibu Kasun ke lokasi rumah kami. 


"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kades, berkat P

perhatian tulus dari mereka semua untuk mengetahui kondisi kami. Semoga dengan adanya kunjungan ini, mudah-mudahan bisa memberikan jalan keluar bagi nasib kami," harapnya. (Agung Chornelis)

Malang
Ponorogo

 







Atas