Danrem 082/CPYJ dampingi Tim Wasev TMMD dari Mabesad

Danrem 082/CPYJ dampingi Tim Wasev TMMD dari Mabesad

Lamongan - Mayjen TNI Benny Susianto S.IP, Pa Sahli TK. III Kasad sebagai Ketua Tim Pengawas dan evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) melaksanakan kunjungan kerja di lokasi TMMD ke-109 Tahun 2020 Kodim 0812/Lamongan di Desa Tebluru Kec. Solokuro Kab. Lamongan, Rabu (15/10/2020)


Tim Wasev melaksanakan peninjauan TMMD ke-109 didampingi oleh Kapok Sahli Pangdam V/Brw Brigjen TNI Bagus Budianto, Pcs, MA, M.Sc,  Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto,  Bupati Lamongan H. Fadeli S.H, M.H, Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H, M.Tr. Han dan Forkopimda Lamongan.  


Sebelum melaksanakan peninjauan TMMD, terlebih dahulu Dandim 0812/Lamongan selaku Dansatgas TMMD Ke-109, Letkol Inf Sidik Wiyono berkesempatan memaparkan pelaksanaan TMMD dan pencapaian hasil yang sudah diselesaikan. Dalam paparannya Dansatgas mengatakan bahwa dalam kegiatan TMMD Reguler ke-109 TA 2020 di Desa Tebluru, Kec. Solokuro Kab. Lamongan ini terdiri dari tujuh sasaran fisik dan beberapa non fisik. "Secara keseluruhan pekerjaan TMMD yang sudah diselesaikan mencapai 90% dan akan kami selesaikan dalam sisa waktu yang telah ditentukan," papar Dansatgas. Kepada Tim Wasev Dansatgas juga menjelaskan bahwa masyarakat yang ada di lokasi TMMD ini juga sangat mendukung pelaksanaan TMMD, hal tersebut dibuktikan dengan tingginya antusiasme masyarakat dalam setiap kegiatan TMMD.


Dalam sambutannya, Mayjen TNI Benny Susianto mengatakan, "semoga apa yang telah diperbuat oleh TNI dan Pemda Lamongan melalui TMMD ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya masyarkat Desa Tebluru. Masyarakat disini tidak lagi kekurangan air, juga jalan yang telah dirabat dengan beton akan menambah kelancaran transportasi dalam mengangkut hasil pertanian untuk dijual ke pasar, dengan demikian diharapkan pendapatan masyarakat akan meningkat," ujarnya.


Pada kesempatan yang sama, Danrem 082/CPYJ juga menambahkan, "Disamping untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan di daerahnya seperti pemenuhan kebutuhan air dan kelancaran transportasi, manfaat lain pelaksanaan TMMD adalah menumbuhkan kebersamaan dan gotong royong antara TNI, rakyat dan komponen bangsa yang lain dalam membangun negeri. Danrem juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungannya masing-masing baik untuk mencegah penularan virus Covid-19 juga untuk menjaga keamanan lingkungan, karena pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap sektor perekonomian. Dengan banyaknya PHK  tidak menutup kemungkinan memaksa orang-orang yang tidak bertanggung jawab mengambil jalan pintas dengan cara mencuri. "Dengan telah dibangunnya Pos Kamling di Desa Tebluru ini, saya berharap masyarakat dapat manfaatkannya untuk menjadikan Pos Kamling tersebut sebagai tempat berkoordinasi dalam menjaga dan meningkatkan keamanan lingkungan," ujar Danrem.


Dalam kegiatan peninjauan tersebut, Tim Wasev juga meluangkan waktu untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat, melihat pelaksanaan donor darah dan menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat di lokasi TMMD. (jayak)

Malang
Ponorogo

 







Atas