Dandim 0815/Mojokerto Hadiri Upacara Hari Jadi Provinsi Jatim

Dandim 0815/Mojokerto Hadiri Upacara Hari Jadi Provinsi Jatim

Kota Mojokerto, - Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., menghadiri upacara Peringatan Hari Jadi Ke-75 Provinsi Jawa Timur Tahun 2020, di Halaman SMPN 2 Kota Mojokerto, Jalan A. Yani Nomor 15 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (12/10/2020).


Peringatan Hari Jadi Ke-75 Provinsi Jawa Timur Tahun 2020, mengusung tema "Semangat Nawa Bhakti Satya Untuk Jawa Timur Maju", dihadiri Forkopimda Kota Mojokerto, Ka OPD Pemkot Mojokerto dan undangan lainnya. Upacara yang dilangsungkan sesuai protokol kesehatan Covid-19 tersebut diikuti personel dari Kodim 0815, Polresta, Satpol PP, Dishub dan BPPKA Kota Mojokerto.


Dalam sambutan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan Irup Walikota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari, S.E., diantaranya, mengulas sejarah singkat lahirnya Provinsi Jawa Timur. Disampaikan pula tekad Pemrov Jatim didukung Pemerintah Daerah bersama Forkopimda terus bahu membahu dalam bekerja, bersinergi mengatasi tantangan ke depan, termasuk bekerjasama dalam situasi Pandemi.


Gubernur Jatim juga menyampaikan, terkait Pandemi Covid-19, kita semua dituntut untuk lebih peduli, saling menolong dan memberikan yang terbaik apa yang bisa kita berikan. Dengan modal sosial yang dimiliki, semangat gotong royong, semangat persaudaraan dan semangat solidaritas. Gubernur mengajak untuk bersatu padu untuk bangkit dari kondisi sulit ini.   


Hari Jadi Provinsi Jawa Timur merupakan sarana menumbuh-kembangkan rasa persatuan dan kesatuan, kebanggaan daerah, mendorong semangat memiliki dan membangun daerah serta memperkuat rasa kecintaan masyarakat di wilayah Jawa Timur dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


Usai kegiatan, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., menuturkan, Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur merupakan penghormatan terhadap lahirnya Pemerintahan Provinsi Jawa Timur, yang ditandai dengan penyelenggaraan Pemerintahan Provinsi Jawa Timur pada tanggal 12 Oktober 1945. 


“Selaku pribadi sekaligus mewakili Keluarga Besar Kodim 0815/Mojokerto, kami mengucapkan Dirgahayu Provinsi Jawa Timur Ke-75, semoga Jawa Timur semakin maju,” ungkap Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H. (Jayak)

Malang
Ponorogo

 







Atas