Bus Bagong Terguling, 1 Orang Luka Berat & 10 Orang Luka Ringan

Bus Bagong Terguling, 1 Orang Luka Berat & 10 Orang Luka Ringan

Tulungagung – Bus yang berpenumpang 11 orang terguling di Jalan Raya Ngantru, Kecamatan Ngantru, Tulungagung. 

Kecelakaan diduga akibat pengemudi hilang kendali saat hendak mendahului kendaraan lain.

Kapolsek Ngantru AKP Puji Widodo mengatakan, kecelakaan tunggal itu dialami Bus Bagong bernomor polisi N 7189 NF jurusan Tulungagung-Surabaya, yang dikemudikan Tri Eko Prima Arifin (48), warga Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Akibat kecelakaan tunggal tersebut, badan truk terguling dan beberapa penumpang mengalami luka ringan hingga berat.

“Kejadian tadi sekitar pukul 13.30 WIB, di depan jembatan timbang, masuk Desa Kepuhrejo, Kecamatan Ngantru. Dari data sementara, yang luka berat satu orang dan sudah dilarikan ke rumah sakit,” kata AKP Puji Widodo seperti yang dikutip dari detik.com, Sabtu (10/10/2020).

Baca Juga :  Kunjungan anies draft

Ia menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat Bus Bagong jurusan Surabaya itu melaju dari arah selatan atau Tulungagung, menuju ke arah utara dengan kecepatan sekitar 100 kilometer/jam. Saat sampai di lokasi kejadian, pengemudi hendak mendahului mobil pikap yang ada di depannya.

“Namun karena dari arah berlawanan ada kendaraan besar ke arah selatan, sehingga pengemudi kaget dan kehilangan kontrol. Akibatnya bus oleng ke kiri dan terguling,” tegasnya.

Sejumlah penumpang yang ada di dalam bus langsung berhamburan keluar menyelamatkan diri. Sedangkan warga sekitar yang mengetahui kejadian berusaha memberikan pertolongan kepada para penumpang lain.

“Saat ini seluruh penumpang yang mengalami luka-luka sudah dibawa ke layanan kesehatan untuk penanganan medis,” ujar Puji. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *