Bhabinkamtibmas Muara Telang Sosialisasikan Karhutla

Bhabinkamtibmas Muara Telang Sosialisasikan Karhutla

Banyuasin - majalahglobal.com: Kepolisian Sektor Muara telang melalui Bhabinkamtibmas kini gencar melaksanakan sosialisasi dan memberikan himbauan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada warga masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Di beberapa  Desa di wilayah kecamatan Muara Telang Meliputi Desa panca Mukti, Desa Sumber Mulya, Upang Ceria serta desa Upang Cemara. Aipda Ferry wahyudin, saat sambang warga binaan memberikan himbauan agar mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Senin (05/10/2020).


Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Muara Telang. Dirinya menuturkan, Sosialisasi ini merupakan kegiatan preemtif, guna memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan.“Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapakan bisa mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,”lanjutnya.


Di tambahkan pula olehnya dengan kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan, serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh warga masyarakat, untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan. Ujarnya. (Tri Sutrisno)

Malang
Ponorogo

 







Atas