58 Prajurit Kodim 0815/Mojokerto Kenakan Pangkat Baru

Mojokerto, - Sejumlah 58 personel Kodim 0815/Mojokerto dilantik kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Kenaikan pangkat ini berlangsung dalam acara resmi di Aula Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (01/10/2020) sore.  Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., saat melantik perwakilan Bintara dan Tamtama yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula menegaskan, kenaikan pangkat bukanlah suatu hadiah atau penghargaan semata, akan tetapi melalui proses administrasi yang cukup panjang dengan diiringi disiplin kerja dan loyalitas yang tinggi terhadap satuan.    Untuk itu, lanjut Alumni Akmil Angkatan 2000, kenaikan pangkat harus disyukuri sekaligus dijadikan motivasi untuk meningkatkan kualitas kerja pada satuan dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara khususnya di satuan Kodim 0815/Mojokerto.  “Atas nama komando maupun selaku pribadi, saya mengucapkan selamat berbahagia bagi para Bintara dan Tamtama yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula,” tandas mantan Danyon Raider Khusus 752/VYS Sorong Papua Barat.   “Semakin tinggi pangkat yang disandang maka semakin bertambah pula tugas dan tanggung jawab yang diemban. Untuk itu selalu belajar dan pandai-pandailah menempatkan diri dalam keadaan apapun dan dimanapun kalian berada,” pintanya.  Selain melantik prajurit yang naik pangkat, pada kesempatan tersebut, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., juga melepas personel Kodim 0815 yang pindah satuan atas nama Serda Rasisno yang bergeser ke Kodim 0809/Kediri.   Sementara itu Perwira Personel (Pasipers) Kodim 0815 Lettu Inf Zainudin Tallasa, saat dihubungi menambahkan, untuk periode 1 Oktober 2020, prajurit yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, sejumlah 58 orang, terdiri dari 49 Bintara dan 9 Tamtama.  Selain itu ada tiga Perwira  Pertama Kodim 0815 yang menerima pangkat penghargaan dari Kapten ke Mayor, yakni Mayor Inf Sasminto, Mayor Inf Suparno, dan Mayor Inf Wiyanto.  Acara kenaikan pangkat yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19 tersebut dihadiri, Kasdim 0815 Mayor Inf M. Jenal Arifin, Pabungdim 0815 Mayor Inf Nuriman Siswandi, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0815, Perwakilan Bintara, Tamtama dan PNS TNI AD. (Jayak)
58 Prajurit Kodim 0815/Mojokerto Kenakan Pangkat Baru

Mojokerto, - Sejumlah 58 personel Kodim 0815/Mojokerto dilantik kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Kenaikan pangkat ini berlangsung dalam acara resmi di Aula Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (01/10/2020) sore.


Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., saat melantik perwakilan Bintara dan Tamtama yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula menegaskan, kenaikan pangkat bukanlah suatu hadiah atau penghargaan semata, akan tetapi melalui proses administrasi yang cukup panjang dengan diiringi disiplin kerja dan loyalitas yang tinggi terhadap satuan.  


Untuk itu, lanjut Alumni Akmil Angkatan 2000, kenaikan pangkat harus disyukuri sekaligus dijadikan motivasi untuk meningkatkan kualitas kerja pada satuan dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara khususnya di satuan Kodim 0815/Mojokerto.


“Atas nama komando maupun selaku pribadi, saya mengucapkan selamat berbahagia bagi para Bintara dan Tamtama yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula,” tandas mantan Danyon Raider Khusus 752/VYS Sorong Papua Barat. 


“Semakin tinggi pangkat yang disandang maka semakin bertambah pula tugas dan tanggung jawab yang diemban. Untuk itu selalu belajar dan pandai-pandailah menempatkan diri dalam keadaan apapun dan dimanapun kalian berada,” pintanya.


Selain melantik prajurit yang naik pangkat, pada kesempatan tersebut, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., juga melepas personel Kodim 0815 yang pindah satuan atas nama Serda Rasisno yang bergeser ke Kodim 0809/Kediri. 


Sementara itu Perwira Personel (Pasipers) Kodim 0815 Lettu Inf Zainudin Tallasa, saat dihubungi menambahkan, untuk periode 1 Oktober 2020, prajurit yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, sejumlah 58 orang, terdiri dari 49 Bintara dan 9 Tamtama. Selain itu ada tiga Perwira Pertama Kodim 0815 yang menerima pangkat penghargaan dari Kapten ke Mayor, yakni Mayor Inf Sasminto, Mayor Inf Suparno, dan Mayor Inf Wiyanto.


Acara kenaikan pangkat yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19 tersebut dihadiri, Kasdim 0815 Mayor Inf M. Jenal Arifin, Pabungdim 0815 Mayor Inf Nuriman Siswandi, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0815, Perwakilan Bintara, Tamtama dan PNS TNI AD. (Jayak)

Malang
Ponorogo

 







Atas