Wujudkan Prajurit Bebas Narkoba Korem 082/CPYJ adakan Kegiatan P4GN

Wujudkan Prajurit Bebas Narkoba Korem 082/CPYJ adakan Kegiatan P4GN

Mojokerto – Bertempat di Pendopo Griya Paramitra Cikaran Kota Mojokerto, Korem 082/CPYJ mengadakan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dengan Nara Sumber Letkol CKM Purwito yang diikuti oleh 90  orang perwakilan anggota Korem 082/CPYJ dan Balak Jajaran Korem 082/CPYJ. Selasa (29/09/2020).

    

Pasi Intel Korem 082/CPYJ Kapten Inf Suswanto mengatakan, “Kegiatan ini merupakan bentuk pengawasan melekat terhadap anggota Korem yang merupakan satuan kewilayahan, sehingga sehari-hari para prajurit Korem 082/CPYJ bertugas di wilayah binaannya berbaur dengan masyarakat dan salah satu tujuan dilaksanakan P4GN ini adalah agar Satkowil memiliki daya tangkal yang kuat terhadap bahaya peredaran narkoba khususnya di wilayah Korem 082/CPYJ.”

Baca Juga :  BPN Kabupaten Mojokerto Laksanakan Gerakan Sinergi Reforma Agraria

Sementara itu dalam sambutanya, Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengatakan bahwa kegiatan P4GN ini selain sebagai pengawasan berkala setiap Triwulan, juga sebagai bekal untuk membentengi diri dari bahaya narkoba, terlebih lagi sebagai anggota TNI sudah seharusnya dapat menjadi contoh oleh masyarakat di sekitarnya. “Bagi anggota TNI, setiap pelanggaran penyalahgunaan narkoba akan mendapatkan hukuman yang tegas sampai dengan pemecatan. Saya meminta agar seluruh anggota Korem 082/CPYJ  tidak terlibat dengan penyalahgunaan narkoba,” tuturnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa selain kegiatan sosialisasi P4GN anggota yang hadir dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan tes urine untuk memastikan anggota Korem 082/CPYJ tidak ada yang menggunakan narkoba. “Tes urine yang kita laksanakan bukan hanya anggota Korem saja, tetapi dilaksanakan juga di seluruh Kodim dan Balak yang ada di wilayah Korem 082/ CPYJ, “Pungkasnya.( Jayak )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *