Korem 082/CPYJ Gelar Lomba Tari Kreasi

Mojokerto - Korem 082/CPYJ gelar lomba tari kreasi, dimana kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial yang sehat dan harmonis, melalui lomba tari kreasi diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit TNI dengan Komponen Masyarakat, khususnya para generasi muda sewilayah Korem 082/CPYJ.    Hal ini disampaikan oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto dalam sambutannya pada acara pembukaan lomba tari kreasi yang diikuti oleh generasi muda sewilayah Korem 082/CPYJ dalam rangka Komunisasi Sosial Kreatif Triwulan III TA 2020 di Pendopo Griya Paramitra Asrama Cikaran Korem 082/CPYJ Jln. Gajah Mada Kota Mojokerto. Rabu, (16/09/2020).  Lebih lanjut  Danrem mengajak kepada generasi muda, khususnya para pelajar untuk mewarisi budaya daerah  dalam hal ini Tari Kreasi Daerah Jawa Timur. " Mari kita mewarisi dan mencintai budaya daerah, khususnya Tari Kreasi Khas Jawa Timur, sebagai warisan leluhur yang harus kita jaga dan pelihara kelestariannya ", jelas Danrem.  Kegiatan bertema " Melalui kegiatan Komsos Kreatif, kita tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Berwawasan Kebangsaan dan kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI" Tari Kreasi ini diikuti oleh generasi muda dari 6 daerah yaitu Kediri, Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Jombang dan Mojokerto.   Dewan juri pada perlombaan ini dari Disporabudpar Kab/Kota Mojokerto.  Sedangkan dalam penjurian  Lomba  Tari Kreasi kali ini tersedia empat aspek yang dinilai  yaitu aspek ide garapan, aspek kreatifitas penggarapan, aspek wirasa, wirama dan wiraga, serta aspek terakhir penyajian/ penampilan.  Sementara itu, sebelum pengumuman juara, perwakilan dewan juri Bapk Punjul Pitono S.Sn dari Disporabudpar menyampaikan apresiasi kepada Korem 082/CPYJ yang konsisten turut serta dalam  mengembangkan dan melestarikan budaya daerah. " Apresiasi kepada Korem 082/CPYJ yang selalu konsisten turut serta dalam mengembangkan dan melestarikan budaya daerah.    Kami salut,  dan kami bangga  kepada Korem 082/CPYJ yang sangat peduli dengan budaya dan kearifan lokal kita" ungkapnya.  Hasil dari penilaian dewan juri tampil sebagai juara adalah: 1.  Juara I       Sanggar Tari       Budaya       Nusantara       Total Nilai = 766        dari Kab. Kediri  2.  Juara II       SMAN 1 Dawar       Blandong        Total Nilai = 751       dari Kab. Mojokerto  3.  Juara III       Sanggar Duta       Penari       Lamongan.       Total Nilai = 740       dari Kab.       Lamongan. (Jayak)
Korem 082/CPYJ Gelar Lomba Tari Kreasi

Mojokerto - Korem 082/CPYJ gelar lomba tari kreasi, dimana kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial yang sehat dan harmonis, melalui lomba tari kreasi diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit TNI dengan Komponen Masyarakat, khususnya para generasi muda sewilayah Korem 082/CPYJ. Hal ini disampaikan oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto dalam sambutannya pada acara pembukaan lomba tari kreasi yang diikuti oleh generasi muda sewilayah Korem 082/CPYJ dalam rangka Komunisasi Sosial Kreatif Triwulan III TA 2020 di Pendopo Griya Paramitra Asrama Cikaran Korem 082/CPYJ Jln. Gajah Mada Kota Mojokerto. Rabu, (16/09/2020).


Lebih lanjut Danrem mengajak kepada generasi muda, khususnya para pelajar untuk mewarisi budaya daerah dalam hal ini Tari Kreasi Daerah Jawa Timur.

" Mari kita mewarisi dan mencintai budaya daerah, khususnya Tari Kreasi Khas Jawa Timur, sebagai warisan leluhur yang harus kita jaga dan pelihara kelestariannya ", jelas Danrem.


Kegiatan bertema " Melalui kegiatan Komsos Kreatif, kita tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Berwawasan Kebangsaan dan kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI" Tari Kreasi ini diikuti oleh generasi muda dari 6 daerah yaitu Kediri, Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Jombang dan Mojokerto.  

Dewan juri pada perlombaan ini dari Disporabudpar Kab/Kota Mojokerto.


Sedangkan dalam penjurian Lomba Tari Kreasi kali ini tersedia empat aspek yang dinilai yaitu aspek ide garapan, aspek kreatifitas penggarapan, aspek wirasa, wirama dan wiraga, serta aspek terakhir penyajian/ penampilan.


Sementara itu, sebelum pengumuman juara, perwakilan dewan juri Bapk Punjul Pitono S.Sn dari Disporabudpar menyampaikan apresiasi kepada Korem 082/CPYJ yang konsisten turut serta dalam mengembangkan dan melestarikan budaya daerah.

" Apresiasi kepada Korem 082/CPYJ yang selalu konsisten turut serta dalam mengembangkan dan melestarikan budaya daerah. Kami salut, dan kami bangga kepada Korem 082/CPYJ yang sangat peduli dengan budaya dan kearifan lokal kita" ungkapnya.


Hasil dari penilaian dewan juri tampil sebagai juara adalah:

1. Juara I 

     Sanggar Tari

      Budaya

      Nusantara

      Total Nilai = 766

       dari Kab. Kediri


2. Juara II

      SMAN 1 Dawar

      Blandong 

      Total Nilai = 751

      dari Kab. Mojokerto


3. Juara III

      Sanggar Duta

      Penari

      Lamongan.

      Total Nilai = 740

      dari Kab.

      Lamongan. (Jayak)

Malang
Ponorogo

 







Atas