KASAD LANTIK PERWIRA LULUSAN SECAPA TNI AD

KASAD LANTIK PERWIRA LULUSAN SECAPA TNI AD 

Bandung – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa melantik 1998 orang perwira muda lulusan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapaad) dalam suatu upacara Prasetya Perwira di Lapangan Wiradhika Secapaad Bandung, Selasa (8/9/2020).

Pada kesempatan tersebut Kasad Jenderal TNI Andika perkasa mengatakan,  “Setiap Perwira pada hakikatnya adalah pemimpin yang harus mampu memberi suri tauladan bagi prajurit. Para Perwira dituntut mampu memberikan warna terhadap satuan yang dipimpinnya dan memiliki peran yang menentukan dalam memberdayakan potensi satuan agar tugas pokok dapat tercapai”.

Para lulusan Capa AD tahun ini dengan sebutan Panorama 29 itu terdiri dari 1958 Prajurit Pria dan 40 Prajurit Wanita. Setelah menempuh pendidikan di Secapaad, nantinya mereka akan melanjutkan Pendidikan Dasar Kecabangan di Pusdik Kecabangan masing-masing.

    

Upacara pelantikan Perwira lulusan Secapa AD pada kali ini berbeda dengan pelantikan-pelantikan sebelumnya dimana saat ini masih dalam situasi pandemi Covid – 19, sehingga untuk para istri dari para Perwira yang dilantik menyaksikan secara Virtual di kesatuan suaminya masing-masing. Dari Korem 082/CPYJ ada 16 perwira muda  yang dilantik, sementara para istri perwira yang dilantik tersebut menyaksikan pelantikan para suaminya melalui Vicon di Ruang data Makorem 082/CPYJ didampingi Perwira Seksi Personel Korem 082/ CPYJ Mayor Caj (K) Candra Yuniarti S.Sos.

    

Hadir pada upacara tersebut Dankodiklat TNI AD, Pangdam III/Slw, Danseskoad, para Asisten Kasad, para Direktur Secapa dan Kepala Badan Pelaksana jajaran Angkatan Darat. Para pejabat teras TNI jajaran Garnisun Bandung dan para Danpusdik jajaran Kodiklat TNI AD.(Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *