Danrem 082/CPYJ Hadiri pembukaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0812/Lamongan

Lamongan - Bertempat di Balai Desa Tebluru, Kec. Solopuro, Kab. Lamongan, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 TA. 2020 resmi dibuka oleh Bupati Lamongan Bapak H. Fadeli SH, MM. Selasa, (22/09/2020).  Pelaksanaan pembukaan TMMD Reguler ke-109 TA. 2020 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana pembukaan TMMD biasanya dilaksanakan dengan kegiatan upacara di lapangan terbuka, akan tetapi dikarenakan situasi pandemi Covid-19 dan sesuai dengan instruksi dari Mabes TNI bahwa untuk pembukaan TMMD Reguler ke-109 ini dilaksanakan secara sederhana.  Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam hal ini Bupati,  H. Fadeli SH. MM. yang sangat responsif terhadap program TMMD yang bertujuan untuk membangun desa tertinggal di wilayahnya yang tujuan akhirnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Selanjutnya Danrem menyampaikan, " TNI terlahir dari rakyat, maka dari itu TNI akan selalu ada dan memberikan yang terbaik untuk rakyat. Program TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI saja tetapi berbagai elemen masyarakat terlibat di dalamnya, sehingga kita bisa membangun kebersamaan serta kegotong royongan dengan orientasi pembangunan untuk kesejahteraan rakyat, " ujar Danrem.  TMMD ke-109 kali ini menyasar dua hal yaitu sasaran fisik dan non fisik. Adapun sejumlah sasaran  fisik yang dikerjakan dalam kegiatan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0812/Lamongan diantaranya pembangunan jalan desa sepanjang 900 meter, renovasi Rumah Tidak Layak Huni dan pembangunan Rumah Isolasi Covid-19. Sedangkan kegiatan non fisik telah dipersiapkan beberapa kegiatan diantaranya bantuan paket sembako, santunan kepada fakir miskin, santunan kepada anak yatim, bantuan kepada Lansia dan penyuluhan-penyuluhan. Pelaksanaan TMMD ini akan berlangsung selama 1 bulan dengan sasaran yang telah direncanakan bersama masyarakat, Pemkab Lamongan dan TNI dalam hal ini Kodim 0812/Lamongan.  Seusai kegiatan pembukaan TMMD, Danrem 082/CPYJ, Bupati Lamongan berserta rombongan melanjutkan kegiatan dengan pemberian paket sembako kepada warga yang kurang mampu serta peninjauan terhadap sasaran-saran pembangunan TMMD Reguler ke-109 di Kabupaten Lamongan. (Jayak)
Danrem 082/CPYJ Hadiri pembukaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0812/Lamongan

Lamongan - Bertempat di Balai Desa Tebluru, Kec. Solopuro, Kab. Lamongan, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 TA. 2020 resmi dibuka oleh Bupati Lamongan Bapak H. Fadeli SH, MM. Selasa, (22/09/2020).


Pelaksanaan pembukaan TMMD Reguler ke-109 TA. 2020 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana pembukaan TMMD biasanya dilaksanakan dengan kegiatan upacara di lapangan terbuka, akan tetapi dikarenakan situasi pandemi Covid-19 dan sesuai dengan instruksi dari Mabes TNI bahwa untuk pembukaan TMMD Reguler ke-109 ini dilaksanakan secara sederhana.


Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam hal ini Bupati,  H. Fadeli SH. MM. yang sangat responsif terhadap program TMMD yang bertujuan untuk membangun desa tertinggal di wilayahnya yang tujuan akhirnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Selanjutnya Danrem menyampaikan, " TNI terlahir dari rakyat, maka dari itu TNI akan selalu ada dan memberikan yang terbaik untuk rakyat. Program TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI saja tetapi berbagai elemen masyarakat terlibat di dalamnya, sehingga kita bisa membangun kebersamaan serta kegotong royongan dengan orientasi pembangunan untuk kesejahteraan rakyat, " ujar Danrem.


TMMD ke-109 kali ini menyasar dua hal yaitu sasaran fisik dan non fisik. Adapun sejumlah sasaran  fisik yang dikerjakan dalam kegiatan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0812/Lamongan diantaranya pembangunan jalan desa sepanjang 900 meter, renovasi Rumah Tidak Layak Huni dan pembangunan Rumah Isolasi Covid-19. Sedangkan kegiatan non fisik telah dipersiapkan beberapa kegiatan diantaranya bantuan paket sembako, santunan kepada fakir miskin, santunan kepada anak yatim, bantuan kepada Lansia dan penyuluhan-penyuluhan. Pelaksanaan TMMD ini akan berlangsung selama 1 bulan dengan sasaran yang telah direncanakan bersama masyarakat, Pemkab Lamongan dan TNI dalam hal ini Kodim 0812/Lamongan.


Seusai kegiatan pembukaan TMMD, Danrem 082/CPYJ, Bupati Lamongan berserta rombongan melanjutkan kegiatan dengan pemberian paket sembako kepada warga yang kurang mampu serta peninjauan terhadap sasaran-saran pembangunan TMMD Reguler ke-109 di Kabupaten Lamongan. (Jayak)

Malang
Ponorogo

 







Atas