RUTILAHU Dalam rangka HUT RI ke 75 di Wilayah Korem 082/CPYJ Ditinjau Pangdam V/Brawijaya

BOJONEGORO - majalahglobal.com : Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan instruksi kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan kegiatan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang ditujukan kepada warga masyarakat yang sangat membutuhkan.  Menindaklanjuti perintah tersebut, Kodam V/Brawijaya memerintahkan Korem Jajaran menunjuk salah satu Kodim yang berada dibawah komandonya untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Kodim 0813/Bojonegoro yang merupakan satuan Jajaran Korem 082/CPYJ mendapatkan amanat untuk melaksanakan renovasi Rumah Tidak Layak Huni yang ada di wilayahnya.  Dalam pelaksanaan renovasi Rumah Tidak Layak Huni, disamping mengerahkan prajurit Kodim 0813/Bojonegoro juga melibatkan masyarakat sekitar sebagai wujud pelestarian budaya gotong-royong serta mempererat hubungan harmonis yang sudah terjalin antara TNI dan Rakyat.  Sasaran kegiatan renovasi Rutilahu di Kabupaten Bojonegoro adalah rumah Bapak Kertodamin yang terletak di Desa Sumberarum RT 008 Rw. 003 Kec. Dander Kab. Bojonegoro. Bapak Kertodamin saat ini telah berumur 90 tahun dan hidup bersama putrinya Ibu Murtini umur 60 tahun. Rumah Bapak Kertodamin sebelum dilaksanakan renovasi kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak layak sebagai tempat tinggal. Rumah yang berukuran 9×4 meter berlantai tanah dan dinding terbuat dari kulit kayu jati, terlihat beberapa kayu tiang penyangga rumah sudah lapuk dimakan usia, begitu juga dengan dinding rumah terdapat lubang disana-sini.  Renovasi rumah Bapak Kertodamin membutuhkan waktu yang cukup singkat karena TNI dan warga sekitar bahu membahu menyelesaikan kegiatan tersebut. Pada hari Rabu, 5 Agustus 2020 Pangdam V/Brw didampingi Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto dan Dandim 0813/ Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto menyerahkan kunci rumah kepada Bapak Kertodamin di Desa Sumberarum RT 008 Rw. 003 Kec. Dander Kab. Bojonegoro yang rumahnya telah selesai direnovasi.  Dalam kegiatan peninjauan dan penyerahan kunci rumah hasil renovasi RTLH, Pangdam V/Brw menyampaikan, ” Dengan telah selesai direnovasinya rumah Bapak Kertodamin ini, maka pada kesempatan ini pula saya serahkan kunci rumah ini. Semoga rumah yang telah direnovasi ini dapat bermanfaat bagi Bapak Kertodamin dan Ibu Murtini. Saya berharap dengan rumah baru ini dapat merubah kehidupan Bapak Kertodamin menjadi lebih baik lagi dari kondisi sekarang” .  Pangdam juga mengucapkan penghargaan kepada Babinsa dan Bapak Kepala Desa Sumber arum yang telah bekerjasama dengan warga sekitar sehingga terselesaikannya rumah Bapak Kertodamin dalam waktu yang sangat singkat.  Sementara itu Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, menyampaikan agar rumah yang telah direnovasi ini dirawat dengan baik sehingga dapat ditempati dalam jangka waktu lama. (Jayak)
RUTILAHU Dalam rangka HUT RI ke 75 di Wilayah Korem 082/CPYJ Ditinjau Pangdam V/Brawijaya

BOJONEGORO – majalahglobal.com : Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan instruksi kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan kegiatan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang ditujukan kepada warga masyarakat yang sangat membutuhkan.

Menindaklanjuti perintah tersebut, Kodam V/Brawijaya memerintahkan Korem Jajaran menunjuk salah satu Kodim yang berada dibawah komandonya untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Kodim 0813/Bojonegoro yang merupakan satuan Jajaran Korem 082/CPYJ mendapatkan amanat untuk melaksanakan renovasi Rumah Tidak Layak Huni yang ada di wilayahnya.

Dalam pelaksanaan renovasi Rumah Tidak Layak Huni, disamping mengerahkan prajurit Kodim 0813/Bojonegoro juga melibatkan masyarakat sekitar sebagai wujud pelestarian budaya gotong-royong serta mempererat hubungan harmonis yang sudah terjalin antara TNI dan Rakyat.

Sasaran kegiatan renovasi Rutilahu di Kabupaten Bojonegoro adalah rumah Bapak Kertodamin yang terletak di Desa Sumberarum RT 008 Rw. 003 Kec. Dander Kab. Bojonegoro. Bapak Kertodamin saat ini telah berumur 90 tahun dan hidup bersama putrinya Ibu Murtini umur 60 tahun. Rumah Bapak Kertodamin sebelum dilaksanakan renovasi kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak layak sebagai tempat tinggal. Rumah yang berukuran 9×4 meter berlantai tanah dan dinding terbuat dari kulit kayu jati, terlihat beberapa kayu tiang penyangga rumah sudah lapuk dimakan usia, begitu juga dengan dinding rumah terdapat lubang disana-sini.

Renovasi rumah Bapak Kertodamin membutuhkan waktu yang cukup singkat karena TNI dan warga sekitar bahu membahu menyelesaikan kegiatan tersebut. Pada hari Rabu, 5 Agustus 2020
Pangdam V/Brw didampingi Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto dan Dandim 0813/ Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto menyerahkan kunci rumah kepada Bapak Kertodamin di Desa Sumberarum RT 008 Rw. 003 Kec. Dander Kab. Bojonegoro yang rumahnya telah selesai direnovasi.

Dalam kegiatan peninjauan dan penyerahan kunci rumah hasil renovasi RTLH, Pangdam V/Brw menyampaikan, ” Dengan telah selesai direnovasinya rumah Bapak Kertodamin ini, maka pada kesempatan ini pula saya serahkan kunci rumah ini. Semoga rumah yang telah direnovasi ini dapat bermanfaat bagi Bapak Kertodamin dan Ibu Murtini. Saya berharap dengan rumah baru ini dapat merubah kehidupan Bapak Kertodamin menjadi lebih baik lagi dari kondisi sekarang” .

Pangdam juga mengucapkan penghargaan kepada Babinsa dan Bapak Kepala Desa Sumber arum yang telah bekerjasama dengan warga sekitar sehingga terselesaikannya rumah Bapak Kertodamin dalam waktu yang sangat singkat.

Sementara itu Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, menyampaikan agar rumah yang telah direnovasi ini dirawat dengan baik sehingga dapat ditempati dalam jangka waktu lama. (Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *