Pembinaan Wasbang Bagi Pemuda, Pabung Kodim 0815/Mojokerto Sampaikan Materi Ini

Mojokerto, - Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0815/Mojokerto Mayor Inf  Nuriman Siswandi  hadir dan menjadi pemateri pada kegiatan Pengukuhan dan Seminar Pembinaan Wawasan Kebangsaan Bagi Pemuda di Gedung STIKes/Poltekes Majapahit, Jalan Raya Jabon Desa Gayaman Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (13/08/2020).  Dalam materi Wasbang, Mayor Inf Nuriman Siswandi menjelaskan arti penting persatuan dan kesatuan bagi sebuah bangsa, termasuk Bangsa Indonesia. “Dengan persatuan dan kesatuan maka Bangsa Indonesia yang majemuk ini akan menjadi kokoh dan kuat,” tandasnya.  Ditegaskan Pabung Kodim 0815, bahwa faktor utama penyebab perang saudara atau konflik internal suatu negara adalah kurangnya persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga dengan mudahnya diadu domba atau dipecah belah.  Untuk itu, lanjutnya, untuk memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan, salah satunya melalui membangun komunikasi yang positif dengan semua pihak, meskipun dengan berbagai latar belakang suku, agama, bahasa, adat istiadat yang beragam, dengan mengedepankan sikap toleransi, saling menghargai dan menghormati, sehingga tetap terbangun harmoni dalam keragaman.  Pada kesempatan tersebut, Pabung juga menyinggung pandemi Covid-19 dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama melakukan upaya dan langkah-langkah positif demi menekan penyebaran dan menanggulangi virus corona melalui disiplin, perilaku hidup bersih dan sehat serta mematuhi himbauan pemerintah.  “Mari kita semua menjaga persatuan dan kesatuan dan bersama-sama mengusir dan mengalahkan Covid-19 dari wilayah Mojokerto,” ungkap pria kelahiran Kota Batu saat menutup materi Wasbang.  Sekedar Informasi, kegiatan bertema "Memelihara Persatuan Dan Kesatuan Di Masa Pandemi Covid-19" diawali dengan pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Mojokerto Periode 2020-2024 oleh Bupati Mojokerto, H. Pungkasiadi, SH., serta dihadiri unsur Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Mojokerto, Dr. Didik Chusnul Yaqin, S.Sos., M.Si, Kabakesbangpol Kabupaten Mojokerto Drs. Yo’ie Afrida SJ, SH., M.Si., Ka OPD, Para Akademisi, Budayawan dan undangan lainnya. (Jayak)
Pembinaan Wasbang Bagi Pemuda, Pabung Kodim 0815/Mojokerto Sampaikan Materi Ini


Mojokerto, - Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0815/Mojokerto Mayor Inf Nuriman Siswandi hadir dan menjadi pemateri pada kegiatan Pengukuhan dan Seminar Pembinaan Wawasan Kebangsaan Bagi Pemuda di Gedung STIKes/Poltekes Majapahit, Jalan Raya Jabon Desa Gayaman Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (13/08/2020).


Dalam materi Wasbang, Mayor Inf Nuriman Siswandi menjelaskan arti penting persatuan dan kesatuan bagi sebuah bangsa, termasuk Bangsa Indonesia. “Dengan persatuan dan kesatuan maka Bangsa Indonesia yang majemuk ini akan menjadi kokoh dan kuat,” tandasnya.


Ditegaskan Pabung Kodim 0815, bahwa faktor utama penyebab perang saudara atau konflik internal suatu negara adalah kurangnya persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga dengan mudahnya diadu domba atau dipecah belah.


Untuk itu, lanjutnya, untuk memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan, salah satunya melalui membangun komunikasi yang positif dengan semua pihak, meskipun dengan berbagai latar belakang suku, agama, bahasa, adat istiadat yang beragam, dengan mengedepankan sikap toleransi, saling menghargai dan menghormati, sehingga tetap terbangun harmoni dalam keragaman.


Pada kesempatan tersebut, Pabung juga menyinggung pandemi Covid-19 dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama melakukan upaya dan langkah-langkah positif demi menekan penyebaran dan menanggulangi virus corona melalui disiplin, perilaku hidup bersih dan sehat serta mematuhi himbauan pemerintah.


“Mari kita semua menjaga persatuan dan kesatuan dan bersama-sama mengusir dan mengalahkan Covid-19 dari wilayah Mojokerto,” ungkap pria kelahiran Kota Batu saat menutup materi Wasbang.


Sekedar Informasi, kegiatan bertema "Memelihara Persatuan Dan Kesatuan Di Masa Pandemi Covid-19" diawali dengan pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Mojokerto Periode 2020-2024 oleh Bupati Mojokerto, H. Pungkasiadi, SH., serta dihadiri unsur Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Mojokerto, Dr. Didik Chusnul Yaqin, S.Sos., M.Si, Kabakesbangpol Kabupaten Mojokerto Drs. Yo’ie Afrida SJ, SH., M.Si., Ka OPD, Para Akademisi, Budayawan dan undangan lainnya. (Jayak)

Malang
Ponorogo

 







Atas