Mudahnya Mendaftar JKN-KIS, Lewat Mobile JKN Pun Bisa

Mojokerto – majalahglobal.com : Bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang mau mendaftar Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dapat mendaftar melalui aplikasi Mobile JKN, aplikasinya bisa diunduh gratis, penggunaannya pun mudah. Siti Munawaroh adalah salah satu peserta yang baru-baru ini menggunakan aplikasi Mobile JKN untuk mendaftar menjadi peserta segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).  “Saya ingin menjadi peserta JKN-KIS, untuk berjaga-jaga siapa tahu akan membutuhkan jaminan kesehatan apalagi disaat sekarang yang berada di tengah Covid-19,” ungkap Siti yang berasal dari Kesiman Trawas–Kabupaten Mojokerto ini.  Ia menuturkan kalau permintaan warga di sekitar tempat tinggalnya untuk menjadi peserta JKN-KIS semakin terlihat meningkat, ditambah lagi akibat pandemi virus Covid-19.  “Biayanya cukup besar kalau sudah berurusan dengan kesehatan, jadi saya memutuskan mendaftar JKN-KIS, karena takut juga kalau tiba-tiba sakit,” ungkapnya.  Sebelumnya Siti datang ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto, Siti kemudian diarahkan mendaftar melalui Mobile JKN dan dipandu oleh petugas BPJS Kesehatan sehubungan dengan pengaturan pelayanan selama masa pandemi Covid-19 di Kantor BPJS Kesehatan.  “Bersyukur sekali di tengah pandemi Covid-19 ini saya merasakan manfaat sebagai pengguna Mobile JKN, saya juga tetap bisa mendaftar menjadi peserta, tanpa saya mengantri dan berkerumun,” imbuhnya  Selain itu ia menerangkan untuk pembayaran, ada  pilihan autodebit-nya, yang terbaru bisa dilakukan dengan mobile cash. Sehingga pembayaran iuran bisa lebih mudah dan teratur.  “Setelah berhasil proses pendaftarannya, Virtual Account (VA) dapat dengan mudah diunduh dan untuk lanjut pembayarannya menunggu 14 hari, nanti setelah membayar kartu saya sudah bisa dicetak dan digunakan seperti semestinya,” ujar Siti Munawaroh.  Siti juga mengatakan Virus Corona ini memang meresahkan banyak masyarakat, termasuk dirinya dan warga sekitarnya, oleh karena itu pemerintah menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan menghindari kerumunan untuk memangkas rantai penyebaran Covid-19 ini.  “Saya juga menyarankan untuk warga agar tetap tinggal dirumah, dan dapat memanfaatkan aplikasi Mobile JKN jika ada kepentingan,” tutup Siti Munawaroh. (Jayak)
Mudahnya Mendaftar JKN-KIS, Lewat Mobile JKN Pun Bisa
Mojokerto – majalahglobal.com : Bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang mau mendaftar Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dapat mendaftar melalui aplikasi Mobile JKN, aplikasinya bisa diunduh gratis, penggunaannya pun mudah. Siti Munawaroh adalah salah satu peserta yang baru-baru ini menggunakan aplikasi Mobile JKN untuk mendaftar menjadi peserta segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Saya ingin menjadi peserta JKN-KIS, untuk berjaga-jaga siapa tahu akan membutuhkan jaminan kesehatan apalagi disaat sekarang yang berada di tengah Covid-19,” ungkap Siti yang berasal dari Kesiman Trawas–Kabupaten Mojokerto ini.

Ia menuturkan kalau permintaan warga di sekitar tempat tinggalnya untuk menjadi peserta JKN-KIS semakin terlihat meningkat, ditambah lagi akibat pandemi virus Covid-19.

“Biayanya cukup besar kalau sudah berurusan dengan kesehatan, jadi saya memutuskan mendaftar JKN-KIS, karena takut juga kalau tiba-tiba sakit,” ungkapnya.

Sebelumnya Siti datang ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto, Siti kemudian diarahkan mendaftar melalui Mobile JKN dan dipandu oleh petugas BPJS Kesehatan sehubungan dengan pengaturan pelayanan selama masa pandemi Covid-19 di Kantor BPJS Kesehatan.

“Bersyukur sekali di tengah pandemi Covid-19 ini saya merasakan manfaat sebagai pengguna Mobile JKN, saya juga tetap bisa mendaftar menjadi peserta, tanpa saya mengantri dan berkerumun,” imbuhnya

Selain itu ia menerangkan untuk pembayaran, ada pilihan autodebit-nya, yang terbaru bisa dilakukan dengan mobile cash. Sehingga pembayaran iuran bisa lebih mudah dan teratur.

“Setelah berhasil proses pendaftarannya, Virtual Account (VA) dapat dengan mudah diunduh dan untuk lanjut pembayarannya menunggu 14 hari, nanti setelah membayar kartu saya sudah bisa dicetak dan digunakan seperti semestinya,” ujar Siti Munawaroh.

Siti juga mengatakan Virus Corona ini memang meresahkan banyak masyarakat, termasuk dirinya dan warga sekitarnya, oleh karena itu pemerintah menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan menghindari kerumunan untuk memangkas rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Saya juga menyarankan untuk warga agar tetap tinggal dirumah, dan dapat memanfaatkan aplikasi Mobile JKN jika ada kepentingan,” tutup Siti Munawaroh. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas