Giat Literasi, Yayasan Ulul Azmi Gelar Safari Dongeng ke TBM

Giat Literasi, Yayasan Ulul Azmi Gelar Safari Dongeng ke TBM

Lombok Tengah – Pendiri Yayasan Literasi Ulul Azmi Dusun Adong, Desa Penujak, Kec. Praya Barat, Kab. Lombok Tengah Ahmad Mujitahid, S.H menginisiasi kegiatan Safari Dongeng.

Kegiatan tersebut berlangsung Jumat (7/8/2020) bekerja sama dengan Ketua Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Girang Bace Desa Batu Jangkih, Kec. Praya Barat Daya yang biasa disapa Kak Yuyun. 

Safari dongeng diharapkan menarik kembali geliat semangat dan minat baca pada masa normal baru.

Kegiatan tersebut disambut begitu antusias oleh adik-adik anggota TBM di Dusun Kangi, Desa Penujak, Kec. Praya Barat dengan tepuk dan tawa sangat riuh selama kegiatan berlangsung, mereka semua berharap kegiatan safari dongeng lebih sering diadakan. 

Baca Juga :  Kunjungan anies draft

“Kami akan terus mengadakan kegiatan safari dongeng ke beberapa TBM yang ada di Lombok Tengah untuk menyemangati adik-adik supaya semakin semangat membaca” Ujar Ahmad Mujitahid, S.H.

“Saya juga sangat berharap ada pemuda-pemudi yang bisa turut serta menjadi relawan yang bisa aktif untuk bergabung dalam kegiatan ini,” Lanjut pemuda alumni UIN Mataram tersebut.

Selama pandemi Covid-19, kegiatan literasi sangat lesu. TBM menjadi sepi dan buku-buku mulai berdebu. Safari dongeng ini menjadi salah satu strategi mengaktifkan kembali geliat literasi di beberapa TBM yang sempat vakum selama masa pandemi Covid-19 ini. Banyak orang tua yang mengeluhkan tingginya intensitas bermain game pada anak-anak, sangat berbeda situasinya jika TBM aktif kembali. Anak-anak bisa leluasa meminjam buku dan bermain bersama teman-teman sebayanya. (Yuyun Setiawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *