RUNNING NEWS :
Loading...

Danrem 082/CPYJ hadiri Pemakaman KH. Hasyim Wakhid

Jombang - KH. Hasyim Wahid atau yang lebih di kenal dengan sebutan Gus Im, merupakan salah satu tokoh NU yang dinilai berperan penting dalam menegakkan syariat Islam di Indonesia, khususnya di Jawa Timur.  Namun saat ini, kabar duka menyelimuti keluarga besar tokoh umat Islam tersebut.         KH. Hasyim Wahid  atau yang akrab disapa Gus Im yang sebelumnya sempat dirawat di RS. Mayapada Jakarta, telah dikabarkan tutup usia pada pukul 04.18 Wib hari sabtu 1/8/2020.         Almarhum Gus Im dimakamkan di Komplek Ponpes Mambaul Maarif Desa. Denanyar, Kec. Jombang, Kab. Jombang pada pukul 20.30 Wib.         Selain dihadiri oleh tokoh-tokoh agama dari Jawa Timur tampak hadir pula Gubernur Jatim HJ. Khofifah Indar Parawansa,  Bupati Jombang HJ. Munjidah Wahab. Prosesi pemakaman almarhum Gus Im juga dihadiri oleh Danrem 082/ CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto dengan didampingi oleh Dandim 0814 / Jombang.   Disamping untuk mengucapkan rasa duka cita yang mendalam  terhadap keluarga almarhum (Gus Im, red),   Danrem juga berkeinginan untuk  bersilahturahmi dengan keluarga Almarhum Gus Im.         Perlu diketahui, Gus Im  merupakan cucu pendiri Ponpes Mambaul Maarif  yang berlokasi di jalan KH. Bisri Samsuri, Denanyar, Kecamatan Jombang, Kabupaten  Jombang. Gus Im Memiliki nama lengkap KH Hasyim Wahid dan lebih sering dipanggil dengan Gus Im. Lahir di Jakarta pada 30 Oktober 1953, beliau merupakan anak bungsu dari pasangan KH. Abdul Wahid Hasyim dengan Nyai Solicha. Gus Im adalah adik dari Presiden ke-3 Republik Indonesia yaitu KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Gus Im dikenal dekat sebagai mentor para aktivis terutama dari kalangan Nahdlatul Ulama. (Jayak)
Danrem 082/CPYJ hadiri Pemakaman KH. Hasyim Wakhid
Jombang - KH. Hasyim Wahid atau yang lebih di kenal dengan sebutan Gus Im, merupakan salah satu tokoh NU yang dinilai berperan penting dalam menegakkan syariat Islam di Indonesia, khususnya di Jawa Timur. Namun saat ini, kabar duka menyelimuti keluarga besar tokoh umat Islam tersebut.

       KH. Hasyim Wahid atau yang akrab disapa Gus Im yang sebelumnya sempat dirawat di RS. Mayapada Jakarta, telah dikabarkan tutup usia pada pukul 04.18 Wib hari sabtu 1/8/2020.

       Almarhum Gus Im dimakamkan di Komplek Ponpes Mambaul Maarif Desa. Denanyar, Kec. Jombang, Kab. Jombang pada pukul 20.30 Wib.     

Selain dihadiri oleh tokoh-tokoh agama dari Jawa Timur tampak hadir pula Gubernur Jatim HJ. Khofifah Indar Parawansa, Bupati Jombang HJ. Munjidah Wahab. Prosesi pemakaman almarhum Gus Im juga dihadiri oleh Danrem 082/ CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto dengan didampingi oleh Dandim 0814 / Jombang. Disamping untuk mengucapkan rasa duka cita yang mendalam terhadap keluarga almarhum (Gus Im, red), Danrem juga berkeinginan untuk bersilahturahmi dengan keluarga Almarhum Gus Im.

       Perlu diketahui, Gus Im merupakan cucu pendiri Ponpes Mambaul Maarif yang berlokasi di jalan KH. Bisri Samsuri, Denanyar, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. Gus Im Memiliki nama lengkap KH Hasyim Wahid dan lebih sering dipanggil dengan Gus Im. Lahir di Jakarta pada 30 Oktober 1953, beliau merupakan anak bungsu dari pasangan KH. Abdul Wahid Hasyim dengan Nyai Solicha. Gus Im adalah adik dari Presiden ke-3 Republik Indonesia yaitu KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Gus Im dikenal dekat sebagai mentor para aktivis terutama dari kalangan Nahdlatul Ulama. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 
Atas