Danrem 082/ CPYJ tinjau Tempat Latihan Komcad

Kediri - Danrem 082 / CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto didampingi Kasilogrem dan Kasiopsrem 082/ CPYJ meninjau tempat latihan perserta Komcad di Batalyon 521/ Gagaha Yudha dan Brigif 16/ Wirayudha di Kediri, Selasa (11/8/2020).  Dalam waktu dekat ini akan dibuka pendaftaran peserta Komponen Cadangan secara sukarela dengan persyaratan usia antara 18 - 35 tahun, sedangkan persyaratan lain akan disampaikan  pada saat pendaftaran.  Komponen Cadangan ini akan diberikan latihan Dasar Militer selama 3 bln, sedangkan medan latihan di Batalyon yang berada di wilayah Korem masing-masing.  Dalam kunjungannya Danrem menyampaikan " Disamping  silaturahmi ke Danbrig 16 dan Danyon 521, saya juga ingin melihat kesiapan Medan latihan, kamar mandi, kamar tidur dan juga ruang makan, karena kita tahu Komcad ini bukan masyarakat yg dibentuk untuk menjadi prajurit, akan tetapi mereka mengikuti  latihan dasar militer untuk dijadikan komponen cadangan dimana mereka dibentuk fisik dan mental agar mereka juga ikut andil dalam menjaga keutuhan NKRI, dimana komponen utama dalam pertahankan keamanan  NKRI adalah TNI."   Danrem juga mengatakan " Komponen Cadangan ini merupakan  masyarakat indonesia yang berusia 18 s/d 35 tahun dan nantinya akan di seleksi sesuai dengan ketentuan, untuk  yang terpanggil  akan  mengikuti pelatihan dasar militer dan tergabung dalam komponen cadangan serta ikut  dalam  mempertahankan keutuhan NKRI apabila Negara membutuhkan sehingga mereka yang mengikuti Komcad ini tidak boleh diberhentikan dari pekerjaannya," ungkap Danrem. (Jayak)
Danrem 082/ CPYJ tinjau Tempat Latihan Komcad


Kediri - Danrem 082 / CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto didampingi Kasilogrem dan Kasiopsrem 082/ CPYJ meninjau tempat latihan perserta Komcad di Batalyon 521/ Gagaha Yudha dan Brigif 16/ Wirayudha di Kediri, Selasa (11/8/2020).


Dalam waktu dekat ini akan dibuka pendaftaran peserta Komponen Cadangan secara sukarela dengan persyaratan usia antara 18 - 35 tahun, sedangkan persyaratan lain akan disampaikan pada saat pendaftaran.


Komponen Cadangan ini akan diberikan latihan Dasar Militer selama 3 bln, sedangkan medan latihan di Batalyon yang berada di wilayah Korem masing-masing.


Dalam kunjungannya Danrem menyampaikan " Disamping silaturahmi ke Danbrig 16 dan Danyon 521, saya juga ingin melihat kesiapan Medan latihan, kamar mandi, kamar tidur dan juga ruang makan, karena kita tahu Komcad ini bukan masyarakat yg dibentuk untuk menjadi prajurit, akan tetapi mereka mengikuti latihan dasar militer untuk dijadikan komponen cadangan dimana mereka dibentuk fisik dan mental agar mereka juga ikut andil dalam menjaga keutuhan NKRI, dimana komponen utama dalam pertahankan keamanan NKRI adalah TNI."  

Danrem juga mengatakan " Komponen Cadangan ini merupakan masyarakat indonesia yang berusia 18 s/d 35 tahun dan nantinya akan di seleksi sesuai dengan ketentuan, untuk yang terpanggil akan mengikuti pelatihan dasar militer dan tergabung dalam komponen cadangan serta ikut dalam mempertahankan keutuhan NKRI apabila Negara membutuhkan sehingga mereka yang mengikuti Komcad ini tidak boleh diberhentikan dari pekerjaannya," ungkap Danrem. (Jayak)

Malang
Ponorogo

 







Atas