Dandim 0815/Mojokerto Pimpin Apel Kehormatan Renungan Suci

Mojokerto ,- Menyambut Hari Ulang Tahun Ke-75  Kemerdekaan Republik Indonesia, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., memimpin kegiatan Apel Kehormatan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Gajah Mada, Jalan Pahlawan Kota Mojokerto, Minggu (16/08/2020) pukul 23.57 WIB hingga Senin (17/08/2020) pukul 00.15 WIB  Hadir dalam kegiatan, antara lain Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH., Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy  Supriyadi, S.IK., M.IK., Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.IK., MH.,  Wakil Walikota Mojokerto H. Achmad Rizal Zakaria.  Dilaksanakannya Apel Kehormatan Renungan Suci (AKRS) bertujuan untuk mengenang para Pahlawan yang telah gugur saat perang melawan penjajah dalam memperjuangkan,  merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia 75 tahun  yang lalu.  Untuk para peserta Apel Kehormatan Renungan Suci tersebut terdiri dari Pejabat TNI-Polri, dan  Pemda serta Para Perwira Kodim 0815/Mojokerto,  serta Pasukan Apel terdiri dari SST Korem 082/CPYJ, Kodim 0815/Mojokerto, Polres Mojokerto, Polres Mojokerto Kota.   Apel Kehormatan Renungan Suci dimulai tepat pukul 23.57 WIB yang diawali dengan pemadaman seluruh lampu penerangan yang ada disekitar Taman Makam Pahlawan serta hanya diterangi dengan dua api obor, sehingga membuat suasana hening dan sakral pada saat jalannya AKRS tersebut.  Usai kegiatan, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat ditemui, mengungkapkan, Apel Kehormatan Renungan Suci yang diselenggrakan TNI, Polri dan Pemda ini merupakan salah satu bentuk penghormatan terhadap perjuangan para Pahlawan yang telah berjasa dalam memperjuangkan, merebut, dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.  Dandim berpesan, generasi muda bangsa Indonesia mampu mewarisi nilai-nilai kejuangan yang telah diwariskan para pahlawan, sehingga generasi muda mampu melanjutkan dan mewujudkan cita-cita para Pahlawan.  "Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Karena para Pahlawanlah Kita sekarang dapat menikmati Kemerdekaan dan Kita sebagai generasi penerus harus dapat melanjutkan perjuangan untuk membuat Bangsa dan Negara Indonesia yang Kita cintai ini lebih maju sehingga dapat besaing dengan negara-negara maju lainnya di dunia," tutup Alumni Akmil Angkatan 2000. (Jayak)
Dandim 0815/Mojokerto Pimpin Apel Kehormatan Renungan Suci


Mojokerto ,- Menyambut Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., memimpin kegiatan Apel Kehormatan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Gajah Mada, Jalan Pahlawan Kota Mojokerto, Minggu (16/08/2020) pukul 23.57 WIB hingga Senin (17/08/2020) pukul 00.15 WIB


Hadir dalam kegiatan, antara lain Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH., Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriyadi, S.IK., M.IK., Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.IK., MH., Wakil Walikota Mojokerto H. Achmad Rizal Zakaria.


Dilaksanakannya Apel Kehormatan Renungan Suci (AKRS) bertujuan untuk mengenang para Pahlawan yang telah gugur saat perang melawan penjajah dalam memperjuangkan, merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia 75 tahun yang lalu.


Untuk para peserta Apel Kehormatan Renungan Suci tersebut terdiri dari Pejabat TNI-Polri, dan Pemda serta Para Perwira Kodim 0815/Mojokerto, serta Pasukan Apel terdiri dari SST Korem 082/CPYJ, Kodim 0815/Mojokerto, Polres Mojokerto, Polres Mojokerto Kota.

 

Apel Kehormatan Renungan Suci dimulai tepat pukul 23.57 WIB yang diawali dengan pemadaman seluruh lampu penerangan yang ada disekitar Taman Makam Pahlawan serta hanya diterangi dengan dua api obor, sehingga membuat suasana hening dan sakral pada saat jalannya AKRS tersebut.


Usai kegiatan, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat ditemui, mengungkapkan, Apel Kehormatan Renungan Suci yang diselenggrakan TNI, Polri dan Pemda ini merupakan salah satu bentuk penghormatan terhadap perjuangan para Pahlawan yang telah berjasa dalam memperjuangkan, merebut, dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.


Dandim berpesan, generasi muda bangsa Indonesia mampu mewarisi nilai-nilai kejuangan yang telah diwariskan para pahlawan, sehingga generasi muda mampu melanjutkan dan mewujudkan cita-cita para Pahlawan.


"Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Karena para Pahlawanlah Kita sekarang dapat menikmati Kemerdekaan dan Kita sebagai generasi penerus harus dapat melanjutkan perjuangan untuk membuat Bangsa dan Negara Indonesia yang Kita cintai ini lebih maju sehingga dapat besaing dengan negara-negara maju lainnya di dunia," tutup Alumni Akmil Angkatan 2000. (Jayak)

Malang
Ponorogo

 







Atas