Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Danrem 082/CPYJ Pimpin Latihan Menembak

Mojokerto - Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M.Dariyanto mengungkapkan kemampuan dan ketrampilan menembak menjadi kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Hal itu disampaikan Danrem pada saat Latihan Menembak Triwulan II Tahun 2020 di lapangan Tembak Yonif Para Raider 503/MK Mojosari , Kamis (23/07/2020 ).          Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh personel Korem 082/CPYJ  termasuk Danrem 082/CPYJ dengan menggunakan senjata organik Senjata Serbu I ( SS I) buatan PT Pindad.       Dalam pelaksanaan  menembak ini terlebih dahulu melaksanakan latihan menembak koreksi pada jarak 25 meter yang bertujuan agar personel mengetahui dan bisa merasakan karakter senjata masing–masing ketika menembak.  Latihan menembak ini, ujar Danrem, dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dimaksudkan agar tujuan dari latihan tersebut mampu tercapai dengan maksimal.  Di samping itu, tujuan dari latihan ini adalah agar prajurit lebih mahir dalam menembak senjata ringan dengan mengasah terus kemampuannya dalam menembak. Pasalnya, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai seorang prajurit dalam melaksanakan tugas pertempuran.  Kegiatan ini diawali dengan pengecekan personel dan pemberian arahan oleh komandan latihan tentang mekanisme dan prosedur selama kegiatan berlangsung. Kemudian memberikan penekanan agar prajurit melaksanakan latihan dengan baik dan serius sehingga hasil latihan ini maksimal untuk dijadikan bekal tugas-tugas yang akan datang.    Danrem juga mengingatkan untuk menjaga faktor keamanan selama kegiatan berlangsung.        Adapun materi dalam kegiatan ini tembakan pertama atau percobaan 3 butir munisi dengan sikap tiarap dan tersandar dan tembakan kedua dengan sikap tiarap tidak tersandar 10 butir. (jayak)
Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Danrem 082/CPYJ Pimpin Latihan Menembak

Mojokerto – Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M.Dariyanto mengungkapkan kemampuan dan ketrampilan menembak menjadi kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Hal itu disampaikan Danrem pada saat Latihan Menembak Triwulan II Tahun 2020 di lapangan Tembak Yonif Para Raider 503/MK Mojosari , Kamis (23/07/2020 ).

        Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh personel Korem 082/CPYJ termasuk Danrem 082/CPYJ dengan menggunakan senjata organik Senjata Serbu I ( SS I) buatan PT Pindad.

     Dalam pelaksanaan menembak ini terlebih dahulu melaksanakan latihan menembak koreksi pada jarak 25 meter yang bertujuan agar personel mengetahui dan bisa merasakan karakter senjata masing–masing ketika menembak.

Baca Juga :  Dukung Ketahanan Pangan Koramil 0815/12 Ngoro Dampingi Poktan Tanam Jagung Serentak

Latihan menembak ini, ujar Danrem, dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dimaksudkan agar tujuan dari latihan tersebut mampu tercapai dengan maksimal.

Di samping itu, tujuan dari latihan ini adalah agar prajurit lebih mahir dalam menembak senjata ringan dengan mengasah terus kemampuannya dalam menembak. Pasalnya, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai seorang prajurit dalam melaksanakan tugas pertempuran.

Kegiatan ini diawali dengan pengecekan personel dan pemberian arahan oleh komandan latihan tentang mekanisme dan prosedur selama kegiatan berlangsung. Kemudian memberikan penekanan agar prajurit melaksanakan latihan dengan baik dan serius sehingga hasil latihan ini maksimal untuk dijadikan bekal tugas-tugas yang akan datang. Danrem juga mengingatkan untuk menjaga faktor keamanan selama kegiatan berlangsung.

Baca Juga :  Babinsa Lakardowo Koramil 0815/07 Jetis Dampingi Pendistribusian Benih Jagung

      Adapun materi dalam kegiatan ini tembakan pertama atau percobaan 3 butir munisi dengan sikap tiarap dan tersandar dan tembakan kedua dengan sikap tiarap tidak tersandar 10 butir. (jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *