Peletakan Batu Pertama Tandai Dimulainya Renovasi 300 Unit Rutilahu Program Kodim 0815/Mojokerto

Mojokerto, - Sejumlah 300 unit rumah warga kurang mampu akan menjadi sasaran renovasi Rutilahu (Rumah Tinggal Layak Huni) oleh Kodim 0815/Mojokerto beserta Koramil jajaran yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto.  Hal tersebut disampaikan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat melakukan peletakan batu pertama renovasi Rutilahu bersama Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander S.IK., MH., dan Bupati Mojokerto, H. Pungkasiadi, SH., di Dusun Tambaksuruh Desa Kertosari Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (09/07/2020).  Dikatakan Dandim 0815, renovasi Rutilahu dan pembangunan jamban keluarga TA. 2020 merupakan Program Komando Atas, kerja sama Kodam V/Brawijaya dan Pemprov Jatim yang pengerjaannya dilakukan Kodim 0815/Mojokerto sebagai Satuan Komando Kewilayahan sesuai dengan wilayah teritorialnya.   Abituren Akmil Angkatan 2000 Kecabangan Infantri tersebut, menegaskan, Karya Bhakti TNI Renovasi Rutilahu dan Pembangunan Jamban Keluarga ini dilakukan dalam rangka mendukung program-program pemerintah daerah untuk membantu meringankan beban sosial kepada masyarakat di kawasan pedesaan.  Forkopimda Kabupaten Mojokerto akan selalu bersinergi dalam setiap kegiatan demi kepentingan masyarakat luas dan harapan kami, kegiatan Karya Bhakti TNI Renovasi Rumah Tidak Layak Huni ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.  “Melalui Rutilahu ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas hunian bagi masyarakat kurang mampu secara ekonomi. Tentunya kami berharap adanya program-program serupa secara berkesinambungan yang endingnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar pria kelahiran Purbalingga Jawa Tengah.  Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Dwi Mawan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Mojokerto karena telah membantu masyarakatnya dengan menambah 2 unit rumah di wilayah Dawarblandong sehingga total ada 302 unit rumah yang direnovasi.  Masih dalam rangkaian peletakan batu pertama, Dandim 0815 bersama Bupati dan Kapolres Mojokerto menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu di Kampung Tangguh Desa Kertosari dan Desa Gedangan, dilanjutkan panen raya ketahanan pangan di Dusun Sumowindo Desa Windurejo, Kutorejo.   Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain Ka OPD Kabupaten Mojokerto, Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Inf M. Jenal Arifin, Wakapolres Mojokerto beserta PJU, Pasiter Kodim 0815 Kapten Inf Herman Hidayat, Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Benny Irawan, Amd., Camat dan Kapolsek Kutorejo, serta para Kades. (Jayak)
Peletakan Batu Pertama Tandai Dimulainya Renovasi 300 Unit Rutilahu Program Kodim 0815/Mojokerto
Mojokerto, - Sejumlah 300 unit rumah warga kurang mampu akan menjadi sasaran renovasi Rutilahu (Rumah Tinggal Layak Huni) oleh Kodim 0815/Mojokerto beserta Koramil jajaran yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat melakukan peletakan batu pertama renovasi Rutilahu bersama Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander S.IK., MH., dan Bupati Mojokerto, H. Pungkasiadi, SH., di Dusun Tambaksuruh Desa Kertosari Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (09/07/2020).

Dikatakan Dandim 0815, renovasi Rutilahu dan pembangunan jamban keluarga TA. 2020 merupakan Program Komando Atas, kerja sama Kodam V/Brawijaya dan Pemprov Jatim yang pengerjaannya dilakukan Kodim 0815/Mojokerto sebagai Satuan Komando Kewilayahan sesuai dengan wilayah teritorialnya.

Abituren Akmil Angkatan 2000 Kecabangan Infantri tersebut, menegaskan, Karya Bhakti TNI Renovasi Rutilahu dan Pembangunan Jamban Keluarga ini dilakukan dalam rangka mendukung program-program pemerintah daerah untuk membantu meringankan beban sosial kepada masyarakat di kawasan pedesaan.

Forkopimda Kabupaten Mojokerto akan selalu bersinergi dalam setiap kegiatan demi kepentingan masyarakat luas dan harapan kami, kegiatan Karya Bhakti TNI Renovasi Rumah Tidak Layak Huni ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Melalui Rutilahu ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas hunian bagi masyarakat kurang mampu secara ekonomi. Tentunya kami berharap adanya program-program serupa secara berkesinambungan yang endingnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar pria kelahiran Purbalingga Jawa Tengah.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Dwi Mawan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Mojokerto karena telah membantu masyarakatnya dengan menambah 2 unit rumah di wilayah Dawarblandong sehingga total ada 302 unit rumah yang direnovasi.

Masih dalam rangkaian peletakan batu pertama, Dandim 0815 bersama Bupati dan Kapolres Mojokerto menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu di Kampung Tangguh Desa Kertosari dan Desa Gedangan, dilanjutkan panen raya ketahanan pangan di Dusun Sumowindo Desa Windurejo, Kutorejo.

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain Ka OPD Kabupaten Mojokerto, Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Inf M. Jenal Arifin, Wakapolres Mojokerto beserta PJU, Pasiter Kodim 0815 Kapten Inf Herman Hidayat, Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Benny Irawan, Amd., Camat dan Kapolsek Kutorejo, serta para Kades. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas