RUNNING NEWS :
Loading...

Kodim 0815/Mojokerto Gelar Sidang Pankar UKP Prajurit & PNS TNI AD

Mojokerto, - majalahglobal.com : Kodim 0815/Mojokerto menggelar Sidang Pankar (Penentuan Karier) Usul Kenaikan Pangkat (UKP) Bintara, Tamtama dan PNS TNI AD periode 01-04-2021 di Aula Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (15/07/2020).   Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat membuka Sidang Pankar menegaskan, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi seorang prajurit dan PNS TNI AD. “Bahkan kenaikan pangkat ini bagian dari kesejahteraan,” tegasnya.    Kendati demikian, lanjutnya, kenaikan pangkat bagi Prajurit dan kenaikan golongan bagi PNS TNI AD tidaklah serta merta melainkan melalui mekanisme yang harus dilalui oleh seorang Prajurit dan PNS TNI AD yang diusulkan kenaikan pangkat dan atau golongan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.  Masih lanjutnya, ada berbagai tahapan yang harus dilalui bagi Prajurit dan PNS TNI AD yang diusulkan kenaikan pangkat dan golongan, salah satunya melalui Sidang Pankar.  “Ini merupakan mekanisme baku yang harus dilalui dan digelar di satuan-satuan sebelum mengusulkan prajurit dan PNS TNI AD yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi kenaikan pangkat,” tandasnya.  Ditegaskannya, dalam Sidang Pankar ini, tentunya ada beberapa aspek yang harus menjadi pertimbangan bagi Prajurit maupun PNS TNI AD yang diusulkan kenaikan pangkat, diantaranya aspek kemampuan kesegaran jasmani dan aspek kepribadian.  Tampak hadir dalam Sidang Pankar tersebut, antara lain Kasdim 0815 Mayor Inf MJ Arifin, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto. (Jayak)
Kodim 0815/Mojokerto Gelar Sidang Pankar UKP Prajurit & PNS TNI AD
Mojokerto, - majalahglobal.com : Kodim 0815/Mojokerto menggelar Sidang Pankar (Penentuan Karier) Usul Kenaikan Pangkat (UKP) Bintara, Tamtama dan PNS TNI AD periode 01-04-2021 di Aula Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (15/07/2020).

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat membuka Sidang Pankar menegaskan, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi seorang prajurit dan PNS TNI AD. “Bahkan kenaikan pangkat ini bagian dari kesejahteraan,” tegasnya. 

Kendati demikian, lanjutnya, kenaikan pangkat bagi Prajurit dan kenaikan golongan bagi PNS TNI AD tidaklah serta merta melainkan melalui mekanisme yang harus dilalui oleh seorang Prajurit dan PNS TNI AD yang diusulkan kenaikan pangkat dan atau golongan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Masih lanjutnya, ada berbagai tahapan yang harus dilalui bagi Prajurit dan PNS TNI AD yang diusulkan kenaikan pangkat dan golongan, salah satunya melalui Sidang Pankar. “Ini merupakan mekanisme baku yang harus dilalui dan digelar di satuan-satuan sebelum mengusulkan prajurit dan PNS TNI AD yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi kenaikan pangkat,” tandasnya.

Ditegaskannya, dalam Sidang Pankar ini, tentunya ada beberapa aspek yang harus menjadi pertimbangan bagi Prajurit maupun PNS TNI AD yang diusulkan kenaikan pangkat, diantaranya aspek kemampuan kesegaran jasmani dan aspek kepribadian.

Tampak hadir dalam Sidang Pankar tersebut, antara lain Kasdim 0815 Mayor Inf MJ Arifin, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 
Atas