Kodim 0815/Mojokerto Bersama Polres & Dishub Buat Starting Grid Di Traffic Light

Mojokerto, - Kodim 0815/Mojokerto bersama Polres/Polresta dan Dishub membuat Starting Grid di sejumlah titik traffic light di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (16/07/2020)0  Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat dihubungi mengungkapkan, TNI bersama Polri dan Pemda (Dishub) di Mojokerto Raya melakukan berbagai upaya dan terobosan untuk mengurangi persebaran Covid-19.  Salah satu upaya tersebut diwujudkan dalam kebijakan penerapan physical distancing, guna menjaga jarak aman saat berinteraksi.  "Penerapan physival distancing kali ini dengan sasaran para pengendara kendaraan bermotor saat di jalan raya khususnya di traffic light (lampu merah)," tegasnya.  Alumni Akmil Angkatan 2000 Kecabangan Infantri tersebut menegaskan, di sejumlah titik traffic light kita buat Ruang Henti Kendaraan (RHK) atau Starting Grid ala Motor GP, dengan jarak satu meter antar kendaraan.  'Dengan adanya starting grid ini diharapkan masyarakat khususnya para pengendara kendaraan bermotor bisa lebih disiplin saat berhenti di lampu merah dengan memperhatikan jarak aman yang sudah dibuat petugas, yang ditandai dengan cat berwarna putih mirip Motor GP," jelasnya.  "Semua upaya yang kita lakukan bersama stakeholder ini, tentunya untuk kebaikan bersama guna mengurangi/menurunkan angka persebaran Covid-19 di Mojokerto Raya," pungkasnya.  Sementara itu, Pasiops Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf Akhmad Rifa'i ketika diminta pendapatnya, menambahkan, pembuatan Start Grid di lampu merah sudah dilakukan sejak Rabu (15/07) kemarin, di traffic light Simpang Empat Jalan Kartini - Jalan Majapahit dan Simpang Empat Niji - Bhayangkara, Kota Mojokerto.  "Pembuatan Start Grid ini dilakukan bersama rekan rekan dari Satlantas Polresta dan Dishub Kota Mojokerto, termasuk personel Koramil Kota Pralon," terangnya.  Sedangkan untuk hari ini, Kamis (16/07), pembuatan Start Grid dilakukan di Traffic Light Simpang Empat Jalan RA Basuni, Sooko dan Simpang Empat Pekukuhan, Mojosari, Kabupaten Mojokerto.  "Tentunya dalam pelaksanaan pengecatan pembuatan start grid ini dilakukan bersama Satlantas Polres dan Dishub Kabupaten Mojokerto dibantu Koramil Sooko dan Koramil Mojosari," ungkapnya.  Pasiops berharap masyarakat.lebih patuh dan disiplin, guna menekan penyebaran Covid-19 dan kita berharap pandemi ini segera berakhir. (Jayak)
Kodim 0815/Mojokerto Bersama Polres & Dishub Buat Starting Grid Di Traffic Light
Mojokerto, - Kodim 0815/Mojokerto bersama Polres/Polresta dan Dishub membuat Starting Grid di sejumlah titik traffic light di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (16/07/2020)0

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat dihubungi mengungkapkan, TNI bersama Polri dan Pemda (Dishub) di Mojokerto Raya melakukan berbagai upaya dan terobosan untuk mengurangi persebaran Covid-19.

Salah satu upaya tersebut diwujudkan dalam kebijakan penerapan physical distancing, guna menjaga jarak aman saat berinteraksi. "Penerapan physival distancing kali ini dengan sasaran para pengendara kendaraan bermotor saat di jalan raya khususnya di traffic light (lampu merah)," tegasnya.

Alumni Akmil Angkatan 2000 Kecabangan Infantri tersebut menegaskan, di sejumlah titik traffic light kita buat Ruang Henti Kendaraan (RHK) atau Starting Grid ala Motor GP, dengan jarak satu meter antar kendaraan.

'Dengan adanya starting grid ini diharapkan masyarakat khususnya para pengendara kendaraan bermotor bisa lebih disiplin saat berhenti di lampu merah dengan memperhatikan jarak aman yang sudah dibuat petugas, yang ditandai dengan cat berwarna putih mirip Motor GP," jelasnya.

"Semua upaya yang kita lakukan bersama stakeholder ini, tentunya untuk kebaikan bersama guna mengurangi/menurunkan angka persebaran Covid-19 di Mojokerto Raya," pungkasnya.

Sementara itu, Pasiops Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf Akhmad Rifa'i ketika diminta pendapatnya, menambahkan, pembuatan Start Grid di lampu merah sudah dilakukan sejak Rabu (15/07) kemarin, di traffic light Simpang Empat Jalan Kartini - Jalan Majapahit dan Simpang Empat Niji - Bhayangkara, Kota Mojokerto.

"Pembuatan Start Grid ini dilakukan bersama rekan rekan dari Satlantas Polresta dan Dishub Kota Mojokerto, termasuk personel Koramil Kota Pralon," terangnya.

Sedangkan untuk hari ini, Kamis (16/07), pembuatan Start Grid dilakukan di Traffic Light Simpang Empat Jalan RA Basuni, Sooko dan Simpang Empat Pekukuhan, Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

"Tentunya dalam pelaksanaan pengecatan pembuatan start grid ini dilakukan bersama Satlantas Polres dan Dishub Kabupaten Mojokerto dibantu Koramil Sooko dan Koramil Mojosari," ungkapnya.

Pasiops berharap masyarakat.lebih patuh dan disiplin, guna menekan penyebaran Covid-19 dan kita berharap pandemi ini segera berakhir. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas