Kapolres Mojokerto Hadiri Panen Raya di Lumbung Pangan Windurejo Kutorejo

Mojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander bersama forkopimda hari ini ikut langsung dalam kegiatan panen raya di Kampung Tangguh Semeru Desa Windurejo Kec. Kutorejo, Kamis, 09/05/2020.  Kampung Tangguh Semeru Desa Windurejo di Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto mempunyai sawah kemakmuran yang dimanfaatkan sebagai lahan bercocok tanam padi utuk menunjang kelangsungan lumbung pangan di masa pandemi covid-19 yang keberadaannya menunjang kebutuhan dan membantu warga masyarakatnya yang membutuhkan dampak covid-19.  Panen raya di kampung tangguh ini dihadiri Bupati Mojokerto Pungkasiadi, SH, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto dan beberapa unsur dari pemerintah kabupaten lainya, sekaligus ikut langsung dalam panen raya sebagai bentuk apresiasi atas inovasi yang dilakukan oeh warga Desa Windurejo.  Lahan pertanian dengan luas sekitar 1 hektare yang terletak di Dusun Sumowindu Desa Windurejo ditanami warga dengan padi dan mampu menghasilkan kurang lebih 7 ton padi pada setiap panennya diharapkan mampu memenuhi kebutuhan warga desa di Kampung Tangguh Semeru terlebih yang terdampak covid-19.  Kapolres mengatakan sawah kemakmuran milik kampung tangguh Semeru Desa Windurejo menghasilkan yang dimanfaatkan sebagai penunjang lumpung pangan telah terbukti mampu mewujudkan ketahan pangan kampung Tangguh semeru dalam menghadapi pandemic covid-19.  Dari hasil panen akan disisihkan untuk masyarakat yang membutuhkan yang nantinya akan disimpan di lumbung pangan yang telah ada, inovasi seperti ini semoga dapat menginspirasi kampung tangguh Semeru lainnya di Kabupaten Mojokerto,
Kapolres Mojokerto Hadiri Panen Raya di Lumbung Pangan Windurejo Kutorejo

Mojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander bersama forkopimda hari ini ikut langsung dalam kegiatan panen raya di Kampung Tangguh Semeru Desa Windurejo Kec. Kutorejo, Kamis, 09/05/2020.

Kampung Tangguh Semeru Desa Windurejo di Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto mempunyai sawah kemakmuran yang dimanfaatkan sebagai lahan bercocok tanam padi utuk menunjang kelangsungan lumbung pangan di masa pandemi covid-19 yang keberadaannya menunjang kebutuhan dan membantu warga masyarakatnya yang membutuhkan dampak covid-19.

Panen raya di kampung tangguh ini dihadiri Bupati Mojokerto Pungkasiadi, SH, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto dan beberapa unsur dari pemerintah kabupaten lainya, sekaligus ikut langsung dalam panen raya sebagai bentuk apresiasi atas inovasi yang dilakukan oeh warga Desa Windurejo.

Baca Juga :  BPN Kabupaten Mojokerto Laksanakan Gerakan Sinergi Reforma Agraria

Lahan pertanian dengan luas sekitar 1 hektare yang terletak di Dusun Sumowindu Desa Windurejo ditanami warga dengan padi dan mampu menghasilkan kurang lebih 7 ton padi pada setiap panennya diharapkan mampu memenuhi kebutuhan warga desa di Kampung Tangguh Semeru terlebih yang terdampak covid-19.

Kapolres mengatakan sawah kemakmuran milik kampung tangguh Semeru Desa Windurejo menghasilkan yang dimanfaatkan sebagai penunjang lumpung pangan telah terbukti mampu mewujudkan ketahan pangan kampung Tangguh semeru dalam menghadapi pandemic covid-19.

Dari hasil panen akan disisihkan untuk masyarakat yang membutuhkan yang nantinya akan disimpan di lumbung pangan yang telah ada, inovasi seperti ini semoga dapat menginspirasi kampung tangguh Semeru lainnya di Kabupaten Mojokerto,” harapnya. (Jayak)

Baca Juga :  Maksimalkan Program Ketahanan Pangan, Babinsa Pos Ramil Mojoanyar Bareng Poktan Tanam Jagung 2 Ha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *