Ini Harapan Wabup Ngawi saat Sambang Desa di Kersoharjo Kecamatan Geneng

Ini Harapan Wabup Ngawi saat Sambang Desa di Kersoharjo Kecamatan Geneng
Ngawi - Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar bersama Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Sekretaris Daerah Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kabul Tunggul Winarno, serta pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Geneng beserta Kepala Desa se-Kecamatan Geneng melakukan Sambang Desa di desa Kersoharjo Kecamatan Geneng Senin,(21/07/20). Seperti didesa lain, kali ini Wabup Ngawi juga memberikan bantuan dan sejumlah door prize untuk masyarakat desa Kersoharjo

Dalam sambutannya Wabup Ngawi, mengatakan kegiatan ini sebagai evaluasi kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) dan pengelolaan anggaran desa yang sudah diberikan pemerintah.

“Sambang desa ini, untuk melihat serta evaluasi terkait implementasi program pembangunan yang dilakukan pemerintah, apakah sudah merata atau belum. Disamping itu, bisa menyerap aspirasi masyarakat terhadap pembangunan Kabupaten Ngawi kedepan, " ujarnya.

Dilansir dari suara.ngawikab.go.id, Menurut Bupati Ngawi, kegiatan ini juga sebagai upaya meningkatkan gotong – royong sesama warga dalam membangun desa.

“Gotong – royong sangat penting, karena mampu membuat desa semakin maju dan guyub rukun. Gotong royong ini dijaga, lestarikan untuk penerus kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko kali ini memberikan sosialisasi terkait tatanan kehidupan baru atau New Normal kepada masyarakat untuk bisa beraktifitas diera pandemi Covid – 19.

"Menjelang hari raya Idul Adha dan juga bulan Dzulhijjah (besar, kalender Jawa) yang sering menggelar acara pernikahan dan lainnya. Maka kita harus terus waspada dan menerapkan protokol kesehatan disetiap kegiatan, untuk menghindari penyebaran Covid -19″ jelasnya. (Jayak/Adv Diskominfo Kab.Ngawi)
Malang
Ponorogo

 







Atas