Desa Daha Siap Mengikuti Lomba Kampung Sehat

Desa Daha Siap Mengikuti Lomba Kampung Sehat
Dompu - Beberapa staf desa Daha, Kecamatan Hu'u, kabupaten Dompu, Jumat pagi (10/06/2020), terlihat sibuk di pinggir jalan melakukan proses pemasangan spanduk yang bertuliskan Anda Memasuki Wilayah Kampung Sehat. Pemasangan spanduk ini, juga dibantu oleh babinkamtibmas dan masyarakat desa setempat.

Kemudian hal tersebut, merupakan respon pemerintah desa Daha dalam mengikuti lomba kampung sehat yang di inisiasi oleh Polda NTB dalam mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Untuk di ketahui bahwa, lomba kampung sehat ini di ikuti 1.136 oleh desa dan kelurahan di seluruh wilayah NTB dan akan berlangsung selama tiga bulan ke depan.

Pemasangan spanduk tersebut juga di awasi langsung oleh aparatur kecamatan, sebagai upaya monitoring dan evaluasi terhadap kesiapan pemerintah desa dalam mengikuti lomba kampung sehat.

"Hari ini muspika forum koordinasi tingkat kecamatan Hu'u, melakukan monitoring dan evaluasi untuk kampung sehat tersebut" Ujar Wahdin, S. Sos sekretaris camat saat ditemui di lapangan.

Sementara itu, Fadli kepala Desa Daha mengungkapkan bahwa selama Covid-19 ada banyak kegiatan desa yang terhalang, sehingga dengan adanya kegiatan yang dicanangkan pihak pusat perlu disambut dengan baik.

"Patut kita banggakan beberapa program pusat memberikan kebijakan-kebijakan kaitan dengan bantuan berupa bantuan langsung tunai" Ujarnya saat ditemui saat membatu stafnya memasang spanduk.

Lebih lanjut, Fadli mengatakan agar setiap desa di kabupaten Dompu untuk mempersiapkan diri dalam rangka menghadapi lomba kampung sehat ini.

"Saya bangga dengan masyarakat saya yang antusias sekali menyambut kegiatan ini" Tutupnya. (Suradin)
Malang
Ponorogo

 







Atas