RUNNING NEWS :
Loading...

Danrem 082/CPYJ Tinjau Sentra Pelayanan Padi Terpadu ( SP3T) Unit Jombang

Jombang - Selang beberapa hari menjabat sebagai Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M.Dariyanto, langsung melakukan peninjauan ke beberapa tempat di Wilayah Korem 082/CPYJ.    Pamen dengan melati tiga  tersebut juga melakukan peninjauan langsung terhadap kinerja personelnya di Sentra Pelayanan Padi Terpadu (SP3T) Unit Jombang  bertempat di Desa Denanyar Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang, sabtu (04/07/2020).          "SP3T yang dikelolah Korem 082/CPYJ ini di bangun untuk mengatasi persoalan yang dikerap dirasakan para petani kita, misalnya dengan adanya SP3T yang memiliki berbagai alat pertanian modern, maka petani tidak akan lagi ditakutkan terhadap anjloknya harga gabah di musim penghujan sebab disini sudah siapkan peralatan seperti pengering gabah dan penggilingnya sekaligus," terang, Danrem.         Danrem menuturkan, dengan adanya SP3T ini memiliki tujuan membantu serta mempermudah para petani melakukan efesiensi produksi sehingga nantinya akan menghasilkan gabah maupun beras terbaik.    "Dengan keberadaan SP3T ini saya harap mampu mendorong peningkatan kesejahteraan para petani di wilayah Kabupaten Jombang," ungkap Danrem.        Sementara itu, Brigjen TNI Gatut Setio Utomo.SIP (  Staf ahli tingkat 2 bindang Banusia) mengatakan, bahwa dengan penggunaan mesin modern SP3T mampu menghasilkan beras premium. "Dibanding dengan menggunankan mesin tradisional yang hanya mampu menghasilkan beras berkualitas rata-rata (medium), SP3T bisa menghasilkan beras kualitas premium atau semi premium," terangnya singkat.        Dalam kegiatan tersebut turut hadir, , Dandim 0814 Jombang Letkol Inf Triyono, Kasdim 0814/Jombang Mayor Inf Harjono,Pasi wanwil Korem Mayor Inf Soko. (Jayak)
Danrem 082/CPYJ Tinjau Sentra Pelayanan Padi Terpadu ( SP3T) Unit Jombang
Jombang - Selang beberapa hari menjabat sebagai Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M.Dariyanto, langsung melakukan peninjauan ke beberapa tempat di Wilayah Korem 082/CPYJ.


Pamen dengan melati tiga tersebut juga melakukan peninjauan langsung terhadap kinerja personelnya di Sentra Pelayanan Padi Terpadu (SP3T) Unit Jombang  bertempat di Desa Denanyar Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang, sabtu (04/07/2020). 

   

"SP3T yang dikelolah Korem 082/CPYJ ini di bangun untuk mengatasi persoalan yang dikerap dirasakan para petani kita, misalnya dengan adanya SP3T yang memiliki berbagai alat pertanian modern, maka petani tidak akan lagi ditakutkan terhadap anjloknya harga gabah di musim penghujan sebab disini sudah siapkan peralatan seperti pengering gabah dan penggilingnya sekaligus," terang, Danrem.

   

Danrem menuturkan, dengan adanya SP3T ini memiliki tujuan membantu serta mempermudah para petani melakukan efesiensi produksi sehingga nantinya akan menghasilkan gabah maupun beras terbaik.


"Dengan keberadaan SP3T ini saya harap mampu mendorong peningkatan kesejahteraan para petani di wilayah Kabupaten Jombang," ungkap Danrem.

   

Sementara itu, Brigjen TNI Gatut Setio Utomo.SIP ( Staf ahli tingkat 2 bindang Banusia) mengatakan, bahwa dengan penggunaan mesin modern SP3T mampu menghasilkan beras premium. "Dibanding dengan menggunankan mesin tradisional yang hanya mampu menghasilkan beras berkualitas rata-rata (medium), SP3T bisa menghasilkan beras kualitas premium atau semi premium," terangnya singkat.

   

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, , Dandim 0814 Jombang Letkol Inf Triyono, Kasdim 0814/Jombang Mayor Inf Harjono,Pasi wanwil Korem Mayor Inf Soko. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 
Atas