Danrem 082/CPYJ Gelar tatap muka, Pererat Silaturahmi Dengan insan media

Mojokerto - Komandan Korem 082/ Citra Panca Yudha Jaya Kolonel Inf M. Dariyanto mengadakan Coffe Morning bersama rekan-rekan Insan Pers sejajaran Korem 082/CPYJ  dalam rangka mempererat tali silaturahmi bersama rekan rekan media bertempat di Pendopo Griya Paramita Jl. Gajah mada No.4 Kota Mojokerto , (08/07/ 2020 ).     Dalam sambutannya Danrem mengatakan seperti kita ketahui bersama era globalisasi telah mengantarkan kehidupan bernegara yang demokratis , yang cenderung diartikan sebagai era kebebasan berpendapat dan tanpa sadar kita dimasuki oleh budaya dan idiologi asing yang mampu menghipnotis masyarakat sehingga dapat mempengaruhi moral serta etika dalam segala aspek, menyikapi kondisi tersebut, maka kita perlu menjalin kerjasama dengan insan media guna membentuk opini yang positif agar budaya asing /luar yang masuk kelingkungan masyarakat dapat di filter atau disaring secara bersama sama sehingga budaya dan etika bangsa kita tetap terjaga , kalau kita cermati perkembangan Tehnologi Informasi dan Komunikasi di Indonesia telah menyentuh semua aspek kehidupan, media sosial semakin menjamur dimana mana , penggunanya juga dari berbagai usia dan kalangan , sehingga apabila berita atau informasi di tampilkan dimedia sosial bersifat negatif ( HOAX) maka dapat menimbulkan ancaman , gangguan hambatan dan tantangan yang harus di respon oleh kita semua bersama sama seluruh masyarakat termasuk insan media dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman , damai , kondusif adalah kewajiban kita semua .    Tidak hanya tertumpu pada aparat keamanan dan pertahanan semata, akan tetapi semua komponen Bangsa memiliki peran penting, terlebih insan media yang secara langsung berhubungan dengan pemberitaan atau penyebaran informasi yang dibaca oleh masyarakat. ungkap Kolonel inf M. Dariyanto.       Danrem mengharapkan rekan rekan media menyajikan informasi yang dapat memberikan pembelajaran kepada masyarakat untuk semakin cerdas , bijak , berwawasan Nasional , serta membangkitkan jiwa dan semangat Nasionalisme untuk memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa.       Pada kesempatan ini saya juga mengingatkan pada rekan rekan media dan kita semua untuk selalu menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan sekitar, dimana kita semua tahu bahwa bangsa Indonesia sedang menghadapi pandemi wabah Virus Covid - 19  dimana Virus ini memberikan dampak yang sangat serius bagi kehidupan manusia.           Pada kesempatan ini juga  perwakilan dari media menyampaikan bahwa selama ini hubungan antara insan media dengan TNI sangat kondusif dan bersama sama untuk memerangi berita berita yang negatif (HOAX).           Komandan Korem yang asli putra  ronggo lawe ini juga menceritakan sejarah berdirinya Korem 082/ CPYJ. (Jayak)
Danrem 082/CPYJ Gelar tatap muka, Pererat Silaturahmi Dengan insan media
Mojokerto - Komandan Korem 082/ Citra Panca Yudha Jaya Kolonel Inf M. Dariyanto mengadakan Coffe Morning bersama rekan-rekan Insan Pers sejajaran Korem 082/CPYJ dalam rangka mempererat tali silaturahmi bersama rekan rekan media bertempat di Pendopo Griya Paramita Jl. Gajah mada No.4 Kota Mojokerto , (08/07/ 2020 ).

   Dalam sambutannya Danrem mengatakan seperti kita ketahui bersama era globalisasi telah mengantarkan kehidupan bernegara yang demokratis , yang cenderung diartikan sebagai era kebebasan berpendapat dan tanpa sadar kita dimasuki oleh budaya dan idiologi asing yang mampu menghipnotis masyarakat sehingga dapat mempengaruhi moral serta etika dalam segala aspek, menyikapi kondisi tersebut, maka kita perlu menjalin kerjasama dengan insan media guna membentuk opini yang positif agar budaya asing /luar yang masuk kelingkungan masyarakat dapat di filter atau disaring secara bersama sama sehingga budaya dan etika bangsa kita tetap terjaga , kalau kita cermati perkembangan Tehnologi Informasi dan Komunikasi di Indonesia telah menyentuh semua aspek kehidupan, media sosial semakin menjamur dimana mana , penggunanya juga dari berbagai usia dan kalangan , sehingga apabila berita atau informasi di tampilkan dimedia sosial bersifat negatif ( HOAX) maka dapat menimbulkan ancaman , gangguan hambatan dan tantangan yang harus di respon oleh kita semua bersama sama seluruh masyarakat termasuk insan media dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman , damai , kondusif adalah kewajiban kita semua .

  Tidak hanya tertumpu pada aparat keamanan dan pertahanan semata, akan tetapi semua komponen Bangsa memiliki peran penting, terlebih insan media yang secara langsung berhubungan dengan pemberitaan atau penyebaran informasi yang dibaca oleh masyarakat. ungkap Kolonel inf M. Dariyanto.

    Danrem mengharapkan rekan rekan media menyajikan informasi yang dapat memberikan pembelajaran kepada masyarakat untuk semakin cerdas , bijak , berwawasan Nasional , serta membangkitkan jiwa dan semangat Nasionalisme untuk memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

     Pada kesempatan ini saya juga mengingatkan pada rekan rekan media dan kita semua untuk selalu menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan sekitar, dimana kita semua tahu bahwa bangsa Indonesia sedang menghadapi pandemi wabah Virus Covid - 19 dimana Virus ini memberikan dampak yang sangat serius bagi kehidupan manusia.
 
       Pada kesempatan ini juga perwakilan dari media menyampaikan bahwa selama ini hubungan antara insan media dengan TNI sangat kondusif dan bersama sama untuk memerangi berita berita yang negatif (HOAX).

        Komandan Korem yang asli putra ronggo lawe ini juga menceritakan sejarah berdirinya Korem 082/ CPYJ. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas