Danrem 082/CPYJ Dampingi Pangdam Tinjau Industri Tangguh

Mojokerto - Dalam suasana  penanganan covid 19 Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah didampingi Danrem 082/ CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto  melakukan Kunker di wilayah Mojokerto.       Kunker Pangdam yang  didampingi Danrem 082/CPYJ meninjau Industri Tangguh PT.Arwana yang memproduksi keramik  dan mampu memproduksi keramik 22.500 perhari yang berada di Jl. Kepuh pandan Kec.Mojosari Kab. Mojokerto, Selasa (14/07/2020)          Di PT. Arwana Pangdam  memberikan beberapa penekanan setelah sebelumnya berkeliling-keliling melihat kondisi ruang kerja yang digunakan oleh sekitar 298 orang lebih pekerja  untuk memproduksi keramik.         Satu hal yang menonjol, Pangdam ingin ke depan berbagai fasilitas yang digunakan dalam upaya pencegahan Covid 19 dapat ditingkatkan, seperti disediakannya sekat pembatas antara pekerja dan para pekerjanya wajib menggunakan face shield.  Menurut Pangdam, hal itu perlu dilakukan setelah melihat padatnya jumlah pekerja dihadapkan dengan luasnya ruangan yang tersedia, yang belum memenuhi standart protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid 19.          Sementara itu, Danrem 082/CPYJ  juga menginginkan diperbanyak adanya berbagai himbauan tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan di lingkungan pabrik tersebut. Kalau perlu, Danrem juga ingin jumlah pekerja yang terlalu padat dapat dibagi beberapa shif  hingga 50 % atau dicarikan solusi terbaik untuk mengatasi hal itu. Danrem  menilai, berbagai temuan dan penekanan yang disampaikan oleh 0andam  sangatlah penting dilakukan dan semata-mata untuk menjamin keselamatan semua karyawan dan pekerja di PT. Arwana .          Sedangkan Dandim0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto yang juga hadir mendampingi Kunker Pangdam dan Danrem  itu juga membenarkan terkait berbagai temuan di PT. Arwana .    Secepatnya ia juga akan mengkoordinasikan dengan unsur terkait dan pihak Direksi dari PT. Arwana agar dapat segera menindaklanjuti berbagai penekanan dari Pangdam sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid 19.  Dalam kesempatan ini Pandam V/ Brawijaya yang didampingi oleh Asisten Terotorial , Asisten Logistik dan Danrem 084 serta Danrem 082/CPYJ juga melakukan MOU kerjasama dengan PT Arwana Tbk yang di tandatangani oleh Direktur Utama PT.Arwana Tbk bapak Tandean Rustandy M.B.A, dan Pangdam V/Brw. (Jayak)
Danrem 082/CPYJ Dampingi Pangdam Tinjau Industri Tangguh
Mojokerto - Dalam suasana penanganan covid 19 Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah didampingi Danrem 082/ CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto melakukan Kunker di wilayah Mojokerto.
   
Kunker Pangdam yang didampingi Danrem 082/CPYJ meninjau Industri Tangguh PT.Arwana yang memproduksi keramik dan mampu memproduksi keramik 22.500 perhari yang berada di Jl. Kepuh pandan Kec.Mojosari Kab. Mojokerto, Selasa (14/07/2020)
     
Di PT. Arwana Pangdam memberikan beberapa penekanan setelah sebelumnya berkeliling-keliling melihat kondisi ruang kerja yang digunakan oleh sekitar 298 orang lebih pekerja untuk memproduksi keramik.
     
Satu hal yang menonjol, Pangdam ingin ke depan berbagai fasilitas yang digunakan dalam upaya pencegahan Covid 19 dapat ditingkatkan, seperti disediakannya sekat pembatas antara pekerja dan para pekerjanya wajib menggunakan face shield.

Menurut Pangdam, hal itu perlu dilakukan setelah melihat padatnya jumlah pekerja dihadapkan dengan luasnya ruangan yang tersedia, yang belum memenuhi standart protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid 19.
       
Sementara itu, Danrem 082/CPYJ juga menginginkan diperbanyak adanya berbagai himbauan tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan di lingkungan pabrik tersebut.
Kalau perlu, Danrem juga ingin jumlah pekerja yang terlalu padat dapat dibagi beberapa shif hingga 50 % atau dicarikan solusi terbaik untuk mengatasi hal itu.
Danrem menilai, berbagai temuan dan penekanan yang disampaikan oleh 0andam sangatlah penting dilakukan dan semata-mata untuk menjamin keselamatan semua karyawan dan pekerja di PT. Arwana .
       
Sedangkan Dandim0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto yang juga hadir mendampingi Kunker Pangdam dan Danrem itu juga membenarkan terkait berbagai temuan di PT. Arwana .
 
Secepatnya ia juga akan mengkoordinasikan dengan unsur terkait dan pihak Direksi dari PT. Arwana agar dapat segera menindaklanjuti berbagai penekanan dari Pangdam sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid 19.

Dalam kesempatan ini Pandam V/ Brawijaya yang didampingi oleh Asisten Terotorial , Asisten Logistik dan Danrem 084 serta Danrem 082/CPYJ juga melakukan MOU kerjasama dengan PT Arwana Tbk yang di tandatangani oleh Direktur Utama PT.Arwana Tbk bapak Tandean Rustandy M.B.A, dan Pangdam V/Brw. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas