Dandim 0815/Mojokerto Cek Langsung Pengerjaan Rutilahu Di Kawasan Perkotaan

Mojokerto, - Program renovasi rumah tinggal layak huni (Rutilahu) di wilayah Kodim 0815/Mojokerto, hingga kini masih berlangsung. Sasaran renovasi Rutilahu kali ini, tidak hanya di kawasan pedesaan, namun menyasar wilayah perkotaan.   Untuk memastikan pelaksanaan program Rutilahu tersebut, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., melakukan pengecekan pengerjaan renovasi Rutilahu di Lingkungan Balongrawe, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (23/07/2020).   Dengan didampingi Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno, Babinsa setempat Sertu Yosef Mulyono dan Ketua RW 05, Didik, Dandim 0815 menyaksikan langsung aktivitas renovasi rumah milik Kasianto (50) dan Mulyadi (69) di wilayah RT 03 RW 04, Lingkungan Balongrawe.  Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., sangat mengapresiasi kekompakan warga bersama anggota TNI yang bergotongroyong dalam mengerjakan rumah warga yang menjadi sasaran program Rutilahu. “Ini wujud nyata kemanunggalan TNI – Rakyat,”  ungkap Dandim saat di lokasi kegiatan.  Pada kesempatan tersebut, Dandim juga memberikan apresiasi positif atas peran serta perangkat kelurahan, Ketua RT, Ketua RW dan warga serta semua pihak yang berpartisipasi aktif dalam aktivitas pengerjaan renovasi Rutilahu. “Semoga program Rutilahu ini bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” pungkasnya.  Sementara itu Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno, menambahkan, untuk wilayah Koramil Magersari, dalam program Rutilahu tahun ini mendapat alokasi 2 unit rumah, semuanya berlokasi di Lingkungan Balongrawe Kelurahan Kedundung.  “Pelaksanaan renovasi Rutilahu ini, mulai dikerjakan sejak akhir Juni lalu, dan hingga kini capaian sudah mencapai kisaran 60 %. Sisa pekerjaan diupayakan selesai paling lama dalam dua minggu ke depan, termasuk pemasangan jamban sehat yang masuk dalam program Rutilahu,” terang pria kelahiran Magelang Jawa Tengah.  Pantauan di lapangan, saat melakukan pengecekan aktivitas renovasi Rutilahu, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., yang didmpingi Danramil Magersari, juga membagikan masker bagi warga sekitar. (Jayak)
Dandim 0815/Mojokerto Cek Langsung Pengerjaan Rutilahu Di Kawasan Perkotaan
Mojokerto, - Program renovasi rumah tinggal layak huni (Rutilahu) di wilayah Kodim 0815/Mojokerto, hingga kini masih berlangsung. Sasaran renovasi Rutilahu kali ini, tidak hanya di kawasan pedesaan, namun menyasar wilayah perkotaan.

Untuk memastikan pelaksanaan program Rutilahu tersebut, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., melakukan pengecekan pengerjaan renovasi Rutilahu di Lingkungan Balongrawe, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (23/07/2020).

Dengan didampingi Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno, Babinsa setempat Sertu Yosef Mulyono dan Ketua RW 05, Didik, Dandim 0815 menyaksikan langsung aktivitas renovasi rumah milik Kasianto (50) dan Mulyadi (69) di wilayah RT 03 RW 04, Lingkungan Balongrawe.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., sangat mengapresiasi kekompakan warga bersama anggota TNI yang bergotongroyong dalam mengerjakan rumah warga yang menjadi sasaran program Rutilahu. “Ini wujud nyata kemanunggalan TNI – Rakyat,” ungkap Dandim saat di lokasi kegiatan.

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga memberikan apresiasi positif atas peran serta perangkat kelurahan, Ketua RT, Ketua RW dan warga serta semua pihak yang berpartisipasi aktif dalam aktivitas pengerjaan renovasi Rutilahu. “Semoga program Rutilahu ini bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” pungkasnya.

Sementara itu Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno, menambahkan, untuk wilayah Koramil Magersari, dalam program Rutilahu tahun ini mendapat alokasi 2 unit rumah, semuanya berlokasi di Lingkungan Balongrawe Kelurahan Kedundung.

“Pelaksanaan renovasi Rutilahu ini, mulai dikerjakan sejak akhir Juni lalu, dan hingga kini capaian sudah mencapai kisaran 60 %. Sisa pekerjaan diupayakan selesai paling lama dalam dua minggu ke depan, termasuk pemasangan jamban sehat yang masuk dalam program Rutilahu,” terang pria kelahiran Magelang Jawa Tengah.

Pantauan di lapangan, saat melakukan pengecekan aktivitas renovasi Rutilahu, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., yang didmpingi Danramil Magersari, juga membagikan masker bagi warga sekitar. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas