RUNNING NEWS :
Loading...

5 Cara mencapai Tujuan, ini Penjelasannya

Manusia yang baik adalah manusia yang mempunyai tujuan, Dan dalam pencapaian tujuan tersebut ada beberapa hal yang perlu dilakukan yaitu :  1. *Fokus*.  Fokus pada tujuan membuat diri kita termotivasi untuk selalu gigih pantang menyerah dan berusaha mewujudkannya. Merasa bahagia setiap kali bertindak nyata karena percaya dan yakin menuju ke arah yang kita inginkan.  2. *Menerapkan manajemen waktu*. Yaitu mampu mengatur waktu dengan baik dan selalu menyibukkan diri   dengan kegiatan yang bermanfaat terkait dengan pencapaian tujuan tersebut, sehingga keberkahan waktu akan muncul dari usaha seseorang yang secara kontinyu melakukan kegiatan yang bermanfaat.  3 *Mampu mengendalikan nafsunya*. Dengan cara menghindari perkara2 yang bisa menghambat tercapainya tujuan tersebut seperti melakukan maksiat dan bersenang senang .  4. *Belajar dari sejarah di masa lalu*. Seseorang harus belajar dari sejarah dengan cara mengambil pelajaran terkait keberhasilan dari Para Tokoh Terdahulu dan tidak mengulangi kesalahan yang bisa menjadikan kegagalan di dalam mencapai tujuan.  5.  *Bimbingan Guru*.  Kesuksesan seseorang dalam mencapai tujuan juga tidak lepas dari bimbingan guru yang dapat menghargai setiap langkah muridnya dalam usahanya mencapai tujuan tersebut dan selalu mengarahkannya untuk mencapai hasil yang terbaik.  Ayoeb Taufani Zaman.  Sumber : Pengajian Kitab Balaghoh PonPes Khomsani Nur Lumajang.
5 Cara mencapai Tujuan, ini Penjelasannya
Manusia yang baik adalah manusia yang mempunyai tujuan,
Dan dalam pencapaian tujuan tersebut ada beberapa hal yang perlu dilakukan yaitu :

1. *Fokus*.
Fokus pada tujuan membuat diri kita termotivasi untuk selalu gigih pantang menyerah dan berusaha mewujudkannya. Merasa bahagia setiap kali bertindak nyata karena percaya dan yakin menuju ke arah yang kita inginkan.

2. *Menerapkan manajemen waktu*.
Yaitu mampu mengatur waktu dengan baik dan selalu menyibukkan diri dengan kegiatan yang bermanfaat terkait dengan pencapaian tujuan tersebut, sehingga
keberkahan waktu akan muncul dari usaha seseorang yang secara kontinyu melakukan kegiatan yang bermanfaat.

3 *Mampu mengendalikan nafsunya*.
Dengan cara menghindari perkara2 yang bisa menghambat tercapainya tujuan tersebut seperti melakukan maksiat dan bersenang senang .

4. *Belajar dari sejarah di masa lalu*.
Seseorang harus belajar dari sejarah dengan cara mengambil pelajaran terkait keberhasilan dari Para Tokoh Terdahulu dan tidak mengulangi kesalahan yang bisa menjadikan kegagalan di dalam mencapai tujuan.

5. *Bimbingan Guru*.
Kesuksesan seseorang dalam mencapai tujuan juga tidak lepas dari bimbingan guru yang dapat menghargai setiap langkah muridnya dalam usahanya mencapai tujuan tersebut dan selalu mengarahkannya untuk mencapai hasil yang terbaik.

Ayoeb Taufani Zaman.
Sumber : Pengajian Kitab Balaghoh PonPes Khomsani Nur Lumajang.
Malang
Ponorogo

 
Atas