RUNNING NEWS :
Loading...

Warga Mojokerto Tangkap Ular Sanca Sepanjang 4 Meter & Berat 30 Kg

Mojokerto - Warga Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto menangkap seekor ular sanca berukuran panjang 4 meter, Senin dini hari (22/6/2020) sekitar pukul 02.00 WIB. Ular berbobot 30 kilogram itu dalam beberapa bulan terakhir kerap meneror dan memangsa hewan peliharaan warga.  Butuh usaha keras warga untuk menangkap ular sanca yang masih ganas itu. Warga bahkan harus menggunakan senapan angin untuk melumpuhkan ular buas itu karena berusaha menyerang balik saat hendak ditangkap.  “Lalu saya memegang kepalanya dan bersama warga lainnya mengangkat dari area sungai,” ujar Feby Hermawan (23), seorang warga Desa Jampirogo yang ikut menangkap.  Ular Sanca inj sering terlihat di sekitar sungai Jampirogo. Lokasi sungai yang tak jauh dari pemukiman warga membuat ular mudah memburu dan memangsa hewan peliharaan.  “Sering memakan ayam warga dan membahayakan anak-anak yang bermain di sungai. Sebenarnya ada dua ekor yang sering terlihat di sungai, baru satu ini yang tertangkap,” kata Feby.  Menurut Feby seekor ular lainnya ukurannya jauh lebih besar dari yang berhasil ditangkap. Warga terus berusaha menangkap ular tersebut sebelum membahayakan anak kecil yang sering bermain di sekitar sungai.  Sementara ular sanca yang berhasil ditangkap kini dikurung dalam kurungan kandang kucing. Warga akan mengurung dan menjaga ular tersebut sampai ada orang yang berminat membelinya.  “Sementara ini kami pelihara sambil mengobati lukanya. Kalau ada yang mau membeli, kami kasih,” tutupnya. (Jayak)
Warga Mojokerto Tangkap Ular Sanca Sepanjang 4 Meter & Berat 30 Kg
Mojokerto - Warga Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto menangkap seekor ular sanca berukuran panjang 4 meter, Senin dini hari (22/6/2020) sekitar pukul 02.00 WIB. Ular berbobot 30 kilogram itu dalam beberapa bulan terakhir kerap meneror dan memangsa hewan peliharaan warga.

Butuh usaha keras warga untuk menangkap ular sanca yang masih ganas itu. Warga bahkan harus menggunakan senapan angin untuk melumpuhkan ular buas itu karena berusaha menyerang balik saat hendak ditangkap.

“Lalu saya memegang kepalanya dan bersama warga lainnya mengangkat dari area sungai,” ujar Feby Hermawan (23), seorang warga Desa Jampirogo yang ikut menangkap.

Ular Sanca inj sering terlihat di sekitar sungai Jampirogo. Lokasi sungai yang tak jauh dari pemukiman warga membuat ular mudah memburu dan memangsa hewan peliharaan.

“Sering memakan ayam warga dan membahayakan anak-anak yang bermain di sungai. Sebenarnya ada dua ekor yang sering terlihat di sungai, baru satu ini yang tertangkap,” kata Feby.

Menurut Feby seekor ular lainnya ukurannya jauh lebih besar dari yang berhasil ditangkap. Warga terus berusaha menangkap ular tersebut sebelum membahayakan anak kecil yang sering bermain di sekitar sungai.

Sementara ular sanca yang berhasil ditangkap kini dikurung dalam kurungan kandang kucing. Warga akan mengurung dan menjaga ular tersebut sampai ada orang yang berminat membelinya.

“Sementara ini kami pelihara sambil mengobati lukanya. Kalau ada yang mau membeli, kami kasih,” tutupnya. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 
Atas