Tingkatkan Kesiapan Atasi Bencana, Kodim 0815/Mojokerto Latihan Posko-1 Gulbencal

Mojokerto, - Kodim 0815/Mojokerto Melaksanakan Operasi Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Di Wilayah Kabupaten Mojokerto Dalam Rangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP) khususnya dalam Penanggulangan Bencana Alam & Bantuan Kemanusiaan, merupakan tema yang diusung dalam Latihan Posko – 1 Kodim 0815/Mojokerto.   Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., selaku Dansatgas Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) Kabupaten Mojokerto dalam Lat Posko – 1 Kodim 0815/Mojokerto, saat dikonfirmasi, Jum’at (26/06/2020) mengungkapkan, Latihan Posko ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan antara Komandan dan Staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi serta komando dan pengendalian dalam penanggulangan bencana alam di wilayah.  “Latihan Posko ini, sebagai wahana untuk meningkatkan kemampuan Prajurit Kodim 0815/Mojokerto, dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi serta komando dan pengendalian dalam penanggulangan bencana alam di wilayah,” tandasnya.  Masih lanjut Dandim, Latihan Posko – 1 ini, disesuaikan dengan kondisi geografi wilayah Kabupaten Mojokerto, khususnya bagian selatan, yang merupakan daerah pegunungan yang berpotensi terjadinya bencana alam, seperti banjir, banjir bandang dan tanah longsor.    “Dalam latihan ini, disimulasikan terjadi bencana alam di kawasan rawan bencana (KRB) meliputi wilayah Kecamatan Pacet, Trawas dan Gondang. Kemudian PRCPB melakukan operasi penanggulangan bencana alam di ketiga wilayah tersebut yang terkonsentrasi di wilayah Kecamatan Pacet,” terangnya.  “Kondisi ini yang disimulasikan, kita gelar Operasi Penanggulangan Bencana Alam dalam rangka membantu Pemda, dengan melibatkan sejumlah satuan dan instansi terkait,” tambah Alumni Akmil Angkatan 2000 Kecabangan Infantri.  Sekedar informasi, Latihan Posko – 1 Kodim 0815/Mojokerto yang diselenggarakan Korem 082/CPYJ berlangsung selama tiga hari, Rabu hingga Jum’at (24-26/06-2020), dibuka Ws Danrem 082/CPYJ Letkol Arm Beni Sutrisno, S.Sos, di Makorem 082/CPYJ Jalan Veteran Nomor 3 Kota Mojokerto. (Jayak)
Tingkatkan Kesiapan Atasi Bencana, Kodim 0815/Mojokerto Latihan Posko-1 Gulbencal

Mojokerto, – Kodim 0815/Mojokerto Melaksanakan Operasi Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Di Wilayah Kabupaten Mojokerto Dalam Rangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP) khususnya dalam Penanggulangan Bencana Alam & Bantuan Kemanusiaan, merupakan tema yang diusung dalam Latihan Posko – 1 Kodim 0815/Mojokerto.

Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., selaku Dansatgas Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) Kabupaten Mojokerto dalam Lat Posko – 1 Kodim 0815/Mojokerto, saat dikonfirmasi, Jum’at (26/06/2020) mengungkapkan, Latihan Posko ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan antara Komandan dan Staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi serta komando dan pengendalian dalam penanggulangan bencana alam di wilayah.

“Latihan Posko ini, sebagai wahana untuk meningkatkan kemampuan Prajurit Kodim 0815/Mojokerto, dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi serta komando dan pengendalian dalam penanggulangan bencana alam di wilayah,” tandasnya.

Baca Juga :  Bupati Ikfina Silaturahmi Idul Fitri Ke Sejumlah Ulama Di Kabupaten Mojokerto

Masih lanjut Dandim, Latihan Posko – 1 ini, disesuaikan dengan kondisi geografi wilayah Kabupaten Mojokerto, khususnya bagian selatan, yang merupakan daerah pegunungan yang berpotensi terjadinya bencana alam, seperti banjir, banjir bandang dan tanah longsor. 

“Dalam latihan ini, disimulasikan terjadi bencana alam di kawasan rawan bencana (KRB) meliputi wilayah Kecamatan Pacet, Trawas dan Gondang. Kemudian PRCPB melakukan operasi penanggulangan bencana alam di ketiga wilayah tersebut yang terkonsentrasi di wilayah Kecamatan Pacet,” terangnya.

“Kondisi ini yang disimulasikan, kita gelar Operasi Penanggulangan Bencana Alam dalam rangka membantu Pemda, dengan melibatkan sejumlah satuan dan instansi terkait,” tambah Alumni Akmil Angkatan 2000 Kecabangan Infantri.

Sekedar informasi, Latihan Posko – 1 Kodim 0815/Mojokerto yang diselenggarakan Korem 082/CPYJ berlangsung selama tiga hari, Rabu hingga Jum’at (24-26/06-2020), dibuka Ws Danrem 082/CPYJ Letkol Arm Beni Sutrisno, S.Sos, di Makorem 082/CPYJ Jalan Veteran Nomor 3 Kota Mojokerto. (Jayak)

Baca Juga :  Kodim 0815/Mojokerto Gelar Apel Pengecekan Personel Paska Libur Lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *