Pesona Masjid Khomsani Nur di wilayah Tengger

PonPes Khomsani Nur sejak tahun 2008 Sudah menugaskan beberapa Ustadz untuk Berdakwah di daerah Tengger dan sekitarnya. Daerahnya meliputi Kabupaten Lumajang dan Probolinggo, Untuk wilayah Lumajang yang bertugas yaitu Ustadz Arifin di dusun bakalan desa argosari Senduro, Ustadz  Fatah di daerah pusung duwur dan Ustadz Syamsudin di daerah Sombo Gucialit.  Sedangkan di daerah tenggerProbolinggo,diwakili oleh Ustadz Mustofa di Daerah Pusung gede ,Ustadz Siswanto desa Gemito ,Ustadz Qomar daerah kedasih, Ustadz Muntaha daerah pakel Dan Ustadz Syafiudin Daerah Plalangan.   Tugas Para Ustadz yaitu Berdakwah di Masjid dan Mushollaa,untuk mendampingi Umat Tengger.dan disana mereka semua juga  Mujahadah dan Membaca Sholawat Nuruz Zaman untuk Men Doakan Keselamatan Ummat sedunia.   Untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, para ustadz di wilayah tengger ada yang bekerja sebagai petani,pedagang dan juga ada yang membuka usaha Toko.  Dan alhamdulillah keberadaan para Ustadz dapat diterima oleh masyarakat Tengger dan sekitarnya. Kunci keberhasilannya adalah para Ustadz PonPes Khomsani Nur mampu berbaur/berkumpul dengan masyarakat sekitar,serta tidak menghilangkan adat masyarakat tengger selama tidak bertentangan dengan Syariat Islam.serta mereka mampu meneladani dan mengistiqomahkan Sholat 5 waktu dengan berjamaah di Masjid ataupun Mushollaa.   Dan yang menarik disini adalah bukti Eksistensi Ustadz PonPes Khomsani Nur yang bertugas disana yaitu adanya Masjid Khomsani Nur di daerah pusung gede kecamatan Sumber Tengger kab.Probolinggo, yang menjadi Pusat Dakwah Ustadz Mustofa di daerah tengger.Masjid ini dibangun pada tahun 2017 dengan partisipasi masyarakat sekitar,masjid ini berdiri di tanah waqof dari keluarga Pak Titis yang waktu itu masih beragama hindu. Ketika Masjid selesai dibangun pada tahun 2019, Alhamdulillah Beliau mendapat Hidayah masuk Agama Islam.   Dan kini Masjid Khomsani Nur Tengger sudah dipakai untuk Kegiatan Sholat Berjamaah sehari hari, Taman Pendidikan Alquran dan Mujahadah serta Kegiatan Keagamaan yang lain.   Hikmah yang bisa dipetik dIsini adalah Para Ustadz PonPes Khomsani Nur yang berdakwah di Daerah Tengger dan Sekitarnya, mampu mewujudkan kerukunan antar umat beragama,karena kerukunan merupakan hal penting buat kita semua di tengah-tengah perbedaan.  Yang mana perbedaan tersebut tidak menjadi hambatan untuk hidup rukun antar umat beragama. (Ayoeb Taufani Zaman)
Pesona Masjid Khomsani Nur di wilayah Tengger 

PonPes Khomsani Nur sejak tahun 2008 Sudah menugaskan beberapa Ustadz untuk Berdakwah di daerah Tengger dan sekitarnya.
Daerahnya meliputi Kabupaten Lumajang dan Probolinggo,
Untuk wilayah Lumajang yang bertugas yaitu Ustadz Arifin di dusun bakalan desa argosari Senduro, Ustadz Fatah di daerah pusung duwur dan Ustadz Syamsudin di daerah Sombo Gucialit.

Sedangkan di daerah tenggerProbolinggo,diwakili oleh Ustadz Mustofa di Daerah Pusung gede ,Ustadz Siswanto desa Gemito ,Ustadz Qomar daerah kedasih, Ustadz Muntaha daerah pakel
Dan Ustadz Syafiudin Daerah Plalangan.

Tugas Para Ustadz yaitu Berdakwah di Masjid dan Mushollaa,untuk mendampingi Umat Tengger.dan disana mereka semua juga
Mujahadah dan Membaca Sholawat Nuruz Zaman untuk Men Doakan Keselamatan Ummat sedunia.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, para ustadz di wilayah tengger ada yang bekerja sebagai petani,pedagang dan juga ada yang membuka usaha Toko.

Baca Juga :  Wanita Asal Sidoarjo Ditangkap, Polisi : Jadi Kurir Narkotika ke Dalam Lapas

Dan alhamdulillah keberadaan para Ustadz dapat diterima oleh masyarakat Tengger dan sekitarnya.
Kunci keberhasilannya adalah para Ustadz PonPes Khomsani Nur mampu berbaur/berkumpul dengan masyarakat sekitar,serta tidak menghilangkan adat masyarakat tengger selama tidak bertentangan dengan Syariat Islam.serta mereka mampu meneladani dan mengistiqomahkan Sholat 5 waktu dengan berjamaah di Masjid ataupun Mushollaa.

Dan yang menarik disini adalah bukti Eksistensi Ustadz PonPes Khomsani Nur yang bertugas disana yaitu adanya Masjid Khomsani Nur di daerah pusung gede kecamatan Sumber Tengger kab.Probolinggo, yang menjadi Pusat Dakwah Ustadz Mustofa di daerah tengger.Masjid ini dibangun pada tahun 2017 dengan partisipasi masyarakat sekitar,masjid ini berdiri di tanah waqof dari keluarga Pak Titis yang waktu itu masih beragama hindu.
Ketika Masjid selesai dibangun pada tahun 2019,
Alhamdulillah Beliau mendapat Hidayah masuk Agama Islam.

Baca Juga :  Wanita Asal Sidoarjo Ditangkap, Polisi : Jadi Kurir Narkotika ke Dalam Lapas

Dan kini Masjid Khomsani Nur Tengger sudah dipakai untuk Kegiatan Sholat Berjamaah sehari hari, Taman Pendidikan Alquran dan Mujahadah serta Kegiatan Keagamaan yang lain.

Hikmah yang bisa dipetik dIsini adalah Para Ustadz PonPes Khomsani Nur yang berdakwah di Daerah Tengger dan Sekitarnya, mampu mewujudkan kerukunan antar umat beragama,karena kerukunan merupakan hal penting buat kita semua di tengah-tengah perbedaan.
Yang mana perbedaan tersebut tidak menjadi hambatan untuk hidup rukun antar umat beragama. (Ayoeb Taufani Zaman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *