Personel Kodim 0815/Mojokerto Ikuti Test Kesegaran Jasmani

Personel Kodim 0815/Mojokerto Ikuti Test Kesegaran Jasmani
Mojokerto, - Sejumlah personel TNI Kodim 0815/Mojokerto mengikuti test kesegaran jasmani (Garjas) Periodik I TA. 2020, di Lapangan Gelanggang Olah Raga (GOR) A. Yani Jalan Trunojoyo, Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Selain personel TNI dari Kodim 0815/Mojokerto, kegiatan Garjas tersebut diikuti personel Makorem 082/CPYJ dan Badan Pelaksana (Balak) Korem 082, yang pelaksanaannya dibagi per gelombang sebanyak 20 orang. Sedangkan untuk penyelenggara kegiatan Staf Personalia Korem 082/CPYJ bersama Jasrem 082/CPYJ.

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan tekanan darah (tensi) oleh Tim Medis Denkesyah V/2 Mojokerto dilanjutkan apel pengecekan personel oleh Plt. Kajasrem 082/CPYJ Letda Inf Yeruwanto dan senam peregangan oleh Tim Jasrem 082/CPYJ.

Perwira Personel (Pasipers) Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf Zainuddin Talassa, saat dihubungi, Jum’at (12/06/2020), mengungkapkan, test kesegaran jasmani periodik ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap semester dalam tahun anggaran berjalan.

Tujuan dari Garjas ini untuk menguji kemampuan jasmani personel. “Garjas ini merupakan tolok ukur sekaligus untuk mengetahui hasil pembinaan rutin yang dilakukan setiap Selasa dan Kamis dalam satu semester,” ungkapnya.

Kegiatan yang sejatinya sudah berlangsung sejak Rabu (10/06) tersebut, dalam pelaksanaannya mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Bahkan dalam kegiatan tersebut menggunakan pengukur suhu global, Wet Bulb Globe Tempertaure (WBGT), yang berfungsi untuk memperkirakan efek temperatur, kelembaban, kecepatan angin dan radiasi matahari pada manusia.

Pantauan di lapangan, pelaksanaan test kesegaran jasmani yang terbagi materi Kesegaran A yaitu lari 12 menit dan Kesegaran B terdiri dari pull up, shits up, push up, lunges (gerakan kaki) dan shuttle run (lari angka delapan), dilakukan secara bergelombang. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 
Atas