RUNNING NEWS :
Loading...

Ning Ita Ikuti Pengumuman Penghargaan Lomba Inovasi Penyiapan Tatanan Normal Baru

Mojokerto - Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Wawali Achmad Rizal Zakaria dan Kepala OPD mengikuti pengumuman penghargaan Lomba Inovasi Daerah Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19, yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI melalui Video Conference, Senin (22/6/2020) pagi dari Ruang Nusantara Pemkot Mojokerto.  Penganugerahan penghargaan Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 tersebut dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. Dalam arahannya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjelaskan bahwa seluruh dunia saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19 sehingga membuat kebijakan yang belum pernah dibuat sebelumnya.  Pemerintah Indonesia dalam menghadapi Covid-19, menempatkan kesehatan dan keselamatan masyarakat sebagai prioritas utama. Kedua, meningkatkan kapasitas pelayanan medis agar yang terpapar dapat dilayani dengan baik, Ketiga, membangun mekanisme untuk melacak masyarakat yang terpapar mulai dari test Covid-19 secara masif dan diam dirumah, serta keempat, menerapkan PSBB dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.  Pada Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 terdapat tujuh sektor yang dilombakan, di antaranya pasar tradisional, pasar modern/mal atau minimarket dan supermarket, hotel, restoran, tempat pariwisata, transportasi umum, serta Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Selain mendapat piagam penghargaan, setiap pemenang juga mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dengan jumlah total 164 Milyar rupiah untuk 7 sektor.   Walikota Ning Ita menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam lomba inovasi ini. Meski belum menjadi pemenang, namun ini bisa menjadi bahan evaluasi bersama untuk pembenahan dan perbaikan. Karena dengan waktu lomba yang terbatas, menurut Ning Ita, OPD sudah cukup kompak, dan ego sektoral bisa ditanggalkan.   "Saya berharap OPD bisa terus berinovasi dan memiliki kreatifitas dalam program kegiatannya," jelasnya. (Jayak)
Ning Ita Ikuti Pengumuman Penghargaan Lomba Inovasi Penyiapan Tatanan Normal Baru
Mojokerto - Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Wawali Achmad Rizal Zakaria dan Kepala OPD mengikuti pengumuman penghargaan Lomba Inovasi Daerah Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19, yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI melalui Video Conference, Senin (22/6/2020) pagi dari Ruang Nusantara Pemkot Mojokerto.

Penganugerahan penghargaan Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 tersebut dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. Dalam arahannya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjelaskan bahwa seluruh dunia saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19 sehingga membuat kebijakan yang belum pernah dibuat sebelumnya.

Pemerintah Indonesia dalam menghadapi Covid-19, menempatkan kesehatan dan keselamatan masyarakat sebagai prioritas utama. Kedua, meningkatkan kapasitas pelayanan medis agar yang terpapar dapat dilayani dengan baik, Ketiga, membangun mekanisme untuk melacak masyarakat yang terpapar mulai dari test Covid-19 secara masif dan diam dirumah, serta keempat, menerapkan PSBB dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Pada Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 terdapat tujuh sektor yang dilombakan, di antaranya pasar tradisional, pasar modern/mal atau minimarket dan supermarket, hotel, restoran, tempat pariwisata, transportasi umum, serta Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Selain mendapat piagam penghargaan, setiap pemenang juga mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dengan jumlah total 164 Milyar rupiah untuk 7 sektor.

Walikota Ning Ita menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam lomba inovasi ini. Meski belum menjadi pemenang, namun ini bisa menjadi bahan evaluasi bersama untuk pembenahan dan perbaikan. Karena dengan waktu lomba yang terbatas, menurut Ning Ita, OPD sudah cukup kompak, dan ego sektoral bisa ditanggalkan.

"Saya berharap OPD bisa terus berinovasi dan memiliki kreatifitas dalam program kegiatannya," jelasnya. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 
Atas