RUNNING NEWS :
Loading...

Minimalisir Dampak Pemanasan Global, Forkopimcam Sukosewu Tanam pohon Penghijauan

BOJONEGORO, - Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sukosewu, terdiri dari Danramil, Kapolsek, dan Camat, bersama Kepala Desa beserta perangkatnya melaksanakan tanam pohon penghijauan bersama di Desa Purwoasri, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro, Jawa Timur.     Penanaman pohon dilakukan untuk meminimalisir atau mengurangi dampak dari pemanasan global, dan meningkatkan kualitas oksigen. Karena pohon yang kita tanam berjenis pohon menahun yang bisa menyerap karbondioksida.     Demikian disampaikan Komandan Koramil (Danramil) 0813-21/Sukosewu Kapten Inf Samidi, melalui keterangan tertulisnya, Minggu (14/6/2020).     Selain itu, pohon penghijauan tersebut juga dapat menyerap dan menampung debit air. Sehinnga bisa mengurangi banjir dan tanah longsor.     "Diharapkan, pohon yang sudah kita tanam ini terus kita rawat, agar bisa tumbuh kembang dengan baik," pungkas Kapten Inf Samidi. (Jayak)
Minimalisir Dampak Pemanasan Global, Forkopimcam Sukosewu Tanam pohon Penghijauan
BOJONEGORO, - Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sukosewu, terdiri dari Danramil, Kapolsek, dan Camat, bersama Kepala Desa beserta perangkatnya melaksanakan tanam pohon penghijauan bersama di Desa Purwoasri, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro, Jawa Timur.



Penanaman pohon dilakukan untuk meminimalisir atau mengurangi dampak dari pemanasan global, dan meningkatkan kualitas oksigen. Karena pohon yang kita tanam berjenis pohon menahun yang bisa menyerap karbondioksida.



Demikian disampaikan Komandan Koramil (Danramil) 0813-21/Sukosewu Kapten Inf Samidi, melalui keterangan tertulisnya, Minggu (14/6/2020).



Selain itu, pohon penghijauan tersebut juga dapat menyerap dan menampung debit air. Sehinnga bisa mengurangi banjir dan tanah longsor.



"Diharapkan, pohon yang sudah kita tanam ini terus kita rawat, agar bisa tumbuh kembang dengan baik," pungkas Kapten Inf Samidi. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 
Atas