Koramil Sekaran Bersama BPBD Gelar Penyemprotan Disinfektan di Pasar Sekaran

Koramil Sekaran Bersama BPBD Gelar Penyemprotan Disinfektan di Pasar Sekaran

Lamongan,- Wabah virus corona (Covid 19) yang sedang melanda sejumlah daerah di Tanah Air, maka ada beberapa petunjuk atau langkah yang harus kita lakukan untuk menghentikan penyebaran wabah virus covid 19 tersebut.

Sebagai tindak lanjut tentang Kewaspadaan Covid-19. “Sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan BPBD yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dengan anggota TNI.

Seperti halnya dalam masalah penanganan virus corona atau Covid-19 ini, “Anggota Koramil 0812/16 Sekaran bersama dinas kesehatan BPBD dan tim gugus tugas melaksanakan pembersihan penyisiran dengan penyemprotan disinfektan yang bertempat di Pasar Sekaran Kabupaten Lamongan.

Kegiatan tersebut merupakan Bhakti TNI Koramil 0812/16 Sekaran tentang kepeduliannya terhadap peredaran virus corona atau Covid-19 yang merebak di wilayah Kabupagen Lamongan terutama di Kecamatan Sekaran.

Danramil 0812/16 Sekaran Kapten Inf M Ali Mahmud menyampaikan bahwa, “Kegiatan ini menjadi contoh untuk warga di wilayah Sekaran agar selalu menjaga kebersihan serta kesehatan.

“Pembersihan dengan penyemprotan air yang dicampur disinfektan bertujuan membunuh kuman dan virus Sebagaimana tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Bupati Lamonhan tentang Kewaspadaan Covid-19.

Sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan yang tergabung dalam Tim Reaksi Cepat (TRC) Kesehatan yang disiapkan Pemkab Lamongan dan didampingi oleh Babinsa 0812/16 Sekaran dalam melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Pasar Sekaran.” Tegasnya.

“Dengan memanjatkan doa kepada Tuhan YME, semoga masyarakat di Desa Sekaran Khususnya Kabupaten Lamongan terhindar dengan wabah virus corona (Covid-19), “semoga apa yang kita lakukan bersama-sama dapat bermanfaat kepada masyarakat semua.

Intinya seluruh warga masyarakat Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan dapat memahami himbauan dari Pemerintah dalam hal ini,” Imbuhnya. Selasa (16/06/2020) (jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *