Kodim 0814 Jombang Melaksanakan Gladi Posko Saat Pandemi Virus Corona

Jombang - Kodim 014/ Jombang menggelar latihan gladi posko I TA 2020 dengan mengusung tema ” Kodim 0814/Jombang melaksanakan tugas bantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana alam ” bertempat di aula Pamungkas Kodim 0814 Jombang rabu (17/06/2020).    Gladi posko yang di gelar selama 3 hari dari 17 s/d 19 juni 2020 dan di ikuti oleh 115 peserta terdiri dari 33 pelaku dan 85 penyelenggara ini sebagai upaya untuk menyiapkan kekuatan TNI dalam sebuah proses penanganan bencana alam.  Letkol Inf Triyono selaku Dandim 0814 Jombang memaparkan berbagai langkah terkait penanggulangan bencana .    ” Gladi posko merupakan metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan, mempersiapakan dan melaksanakan operasi bantuan menanggulani akibat bencana alam , pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan,” ungkapnya    Gladi posko merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan untuk persiapan satuan dalam menangani musibah di wilayahnya, harus sesuai SOP yang merupakan kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah tugas yang kerjakan.  Setelah koordinasi, diterjunkan bantuan TNI kepada pemerintah daerah dalam rangka operasi militer. " Latihan ini juga untuk menghadapi berbagai bentuk konsidensi pertahanan dan ketahanan wilayah yang timbul akibat bencana alam dan dampak sosial lainnya," papar Letkol Arm Beni Sutrisno menambahkan. Latihan gladi posko disamping bagian proses bertingkat dan berlanjut.    Dilain tempat diwaktu yang sama, tampak para anggota staf Kodim diberikan persoalan- persoalan berupa RIL serta perintah- perintah dari Korem 082/CPYJ. Persoalan- persoalan tersebut harus dikerjakan, dan dilaporkan kepada penyelenggara yang bertindak sebagai Korem 082/CPYJ. Tampak dengan jelas para anggota staf Kodim melaksanakan gladi posko secara firtual dengan Korem 0812 sebagai Posko utama. Mereka mengerjakan tugas ini itu yang diberikan oleh penyelenggara latihan. (Jayak)
Kodim 0814 Jombang Melaksanakan Gladi Posko Saat Pandemi Virus Corona
Jombang - Kodim 014/ Jombang menggelar latihan gladi posko I TA 2020 dengan mengusung tema ” Kodim 0814/Jombang melaksanakan tugas bantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana alam ” bertempat di aula Pamungkas Kodim 0814 Jombang rabu (17/06/2020).



Gladi posko yang di gelar selama 3 hari dari 17 s/d 19 juni 2020 dan di ikuti oleh 115 peserta terdiri dari 33 pelaku dan 85 penyelenggara ini sebagai upaya untuk menyiapkan kekuatan TNI dalam sebuah proses penanganan bencana alam.

Letkol Inf Triyono selaku Dandim 0814 Jombang memaparkan berbagai langkah terkait penanggulangan bencana .



” Gladi posko merupakan metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan, mempersiapakan dan melaksanakan operasi bantuan menanggulani akibat bencana alam , pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan,” ungkapnya



Gladi posko merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan untuk persiapan satuan dalam menangani musibah di wilayahnya, harus sesuai SOP yang merupakan kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah tugas yang kerjakan.

Setelah koordinasi, diterjunkan bantuan TNI kepada pemerintah daerah dalam rangka operasi militer. " Latihan ini juga untuk menghadapi berbagai bentuk konsidensi pertahanan dan ketahanan wilayah yang timbul akibat bencana alam dan dampak sosial lainnya," papar Letkol Arm Beni Sutrisno menambahkan. Latihan gladi posko disamping bagian proses bertingkat dan berlanjut.



Dilain tempat diwaktu yang sama, tampak para anggota staf Kodim diberikan persoalan- persoalan berupa RIL serta perintah- perintah dari Korem 082/CPYJ. Persoalan- persoalan tersebut harus dikerjakan, dan dilaporkan kepada penyelenggara yang bertindak sebagai Korem 082/CPYJ. Tampak dengan jelas para anggota staf Kodim melaksanakan gladi posko secara firtual dengan Korem 0812 sebagai Posko utama. Mereka mengerjakan tugas ini itu yang diberikan oleh penyelenggara latihan. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas