Kodim 0809/Kediri Selenggarakan Pelayanan KB Gratis

Kediri - Kodim 0809/Kediri bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kediri serta DP2KBP3A Kabupaten Kediri melalui UPTD Puskesmas Sambi Kecamatan Ringinrejo mengadakan program pelayanan KB gratis. Senin (15/06/2020).  Pelayanan KB tersebut diadakan sebagai bentuk kerjasama dalam ikut serta mengendalikan jumlah penduduk meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19 yang sedang melanda di Indonesia bahkan dunia internasional.  Penanganan pelayanan KB ini terbagi dalam dua jenis, yakni implant dan IUD, Dalam pelaksanaannya, dr Azis selaku Ka UPTD Puskesmas Sambi beserta petugas KB menangani langsung dan pengawasan dilakukan Pasi Ter Kodim Kediri Kapten Arh Ajir bersama Danramil 09/Kandat Kapten Inf Mujiono.  Kepala UPTD Puskesmas Sambi dr. Azis menjelaskan "terkait peyelengaraan kegiatan ini, protokol kesehatan antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya bagi aseptor maupun penyelenggara mutlak dilaksanakan sebelum memasuki area pelayanan KB, diawali dengan pengukuran suhu tubuh menggunakan Thermo Gun, mencuci tangan menggunakan sabun yang sudah tersedia serta wajib menggunakan masker.  Demikian halnya bagi aseptor yang belum mendapat panggilan, disediakan ruang tunggu dengan standart protokol jarak (social distance). Sedangkan bagi petugas yang melayani KB menggunakan sarung tangan medis, APD serta face mask." kata dr. Azis  "Kami memastikan, operasi dijalankan secara profesional dan segala peralatan medis berstatus steril, di samping itu, operasi yang dijalankan sudah umum dilakukan," imbuh dr. Azis.  Pasiter Kodim 0809/Kediri Kapten Arh Ajir mengatakan "Dalam kegiatan kali ini Kodim 0809/Kediri juga membagi masker bagi aseptor sebagai upaya ikut serta mencegah berkembangnya penyebaran Covid-19.  "Tercatat ada 72 orang yang menjalani pelayanan KB ini, terbagi dalam 3 hari secara bergantian mulai tanggal 12, 13 dan 15 Juni 2020 dengan peserta KB jenis implant 45 dan 27 jenis IUD," kata Kapten Arh Ajir selaku Pasiter.  Kapten Arh Ajir menambahkan "pendaftar pelayanan KB tersebut berasal dari Desa Batuaji, Dawung, Deyeng, Jemekan, Nambaan, Purwodadi, Ringinrejo, Sambi, Selodono, Srikaton dan Susuhbango.   Menanggapi jumlah pendaftar, Kapten Arh Ajir menyatakan sudah cukup bagus dan lumayan banyak apalagi dengan adanya situasi terkini dengan adanya pandemi Covid-19. tambahnya.(jayak)
Kodim 0809/Kediri Selenggarakan Pelayanan KB Gratis
Kediri - Kodim 0809/Kediri bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kediri serta DP2KBP3A Kabupaten Kediri melalui UPTD Puskesmas Sambi Kecamatan Ringinrejo mengadakan program pelayanan KB gratis. Senin (15/06/2020).

Pelayanan KB tersebut diadakan sebagai bentuk kerjasama dalam ikut serta mengendalikan jumlah penduduk meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19 yang sedang melanda di Indonesia bahkan dunia internasional.

Penanganan pelayanan KB ini terbagi dalam dua jenis, yakni implant dan IUD, Dalam pelaksanaannya, dr Azis selaku Ka UPTD Puskesmas Sambi beserta petugas KB menangani langsung dan pengawasan dilakukan Pasi Ter Kodim Kediri Kapten Arh Ajir bersama Danramil 09/Kandat Kapten Inf Mujiono.

Kepala UPTD Puskesmas Sambi dr. Azis menjelaskan "terkait peyelengaraan kegiatan ini, protokol kesehatan antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya bagi aseptor maupun penyelenggara mutlak dilaksanakan sebelum memasuki area pelayanan KB, diawali dengan pengukuran suhu tubuh menggunakan Thermo Gun, mencuci tangan menggunakan sabun yang sudah tersedia serta wajib menggunakan masker.

Demikian halnya bagi aseptor yang belum mendapat panggilan, disediakan ruang tunggu dengan standart protokol jarak (social distance). Sedangkan bagi petugas yang melayani KB menggunakan sarung tangan medis, APD serta face mask." kata dr. Azis

"Kami memastikan, operasi dijalankan secara profesional dan segala peralatan medis berstatus steril, di samping itu, operasi yang dijalankan sudah umum dilakukan," imbuh dr. Azis.

Pasiter Kodim 0809/Kediri Kapten Arh Ajir mengatakan "Dalam kegiatan kali ini Kodim 0809/Kediri juga membagi masker bagi aseptor sebagai upaya ikut serta mencegah berkembangnya penyebaran Covid-19.

"Tercatat ada 72 orang yang menjalani pelayanan KB ini, terbagi dalam 3 hari secara bergantian mulai tanggal 12, 13 dan 15 Juni 2020 dengan peserta KB jenis implant 45 dan 27 jenis IUD," kata Kapten Arh Ajir selaku Pasiter.

Kapten Arh Ajir menambahkan "pendaftar pelayanan KB tersebut berasal dari Desa Batuaji, Dawung, Deyeng, Jemekan, Nambaan, Purwodadi, Ringinrejo, Sambi, Selodono, Srikaton dan Susuhbango.

Menanggapi jumlah pendaftar, Kapten Arh Ajir menyatakan sudah cukup bagus dan lumayan banyak apalagi dengan adanya situasi terkini dengan adanya pandemi Covid-19. tambahnya.(jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas