RUNNING NEWS :
Loading...

Kapolres Mojokerto Tinjau Pabrik Tangguh

Mojokerto - Setelah menyiapkan kampung tangguh di Wilayah Hukum Polres Mojokerto, kali ini Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung juga melakukan peninjauan Pabrik Tangguh di Mojokerto, Senin, (15/06/2020).  Keberadaan kampung tangguh diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berperan serta serta secara aktif melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah masing-masing.  Tak hanya kesadaraan secara individu melainkan perubahan perilaku kelompok untuk menjadi lebih peduli terhadap sesama, disiplin dan gotong royong diyakini sebagai kunci keberhasilan dalam melakukan pencegahan penyebaran covid-19.  Disiplin dalam penerapan protokol kesehatan secara pribadi maupun lingkungan, gotong royong dan kebersamaan dalam mengatasi dampak yang di timbulkan dari covid-19 dengan memanfaatkan segala potensi yang ada di dalam masyarakat itu sendiri.  Setidaknya ada empat puluh enam kampung tangguh yang telah berhasil di wujudkan Polres Mojokerto bekerja sama dengan TNI, unsur pemerintah daerah, terutama warga masyarakat di Kab. Mojokerto untuk bersama-sama melakukan [encegahan covid-19.  Selain kampung tangguh kali ini Kapolres bersama pejabat utama Polres Mojokerto melakukan peninjauan terhadap pabrik tangguh di Kab. Mojokerto, yaitu pabrik tangguh PT. Sunrise Steel Jalan By Pass Mojokerto KM 54 Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.  Pengecekan terhadap fasilitas kesehatanyang telah disiapkan oleh pihak pabrik sesuai denga protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid-19, mulai dari fasilitas pengecekan suhu badan, tempat cuci tangan, bilik disinfektan, penyediaan hand sanitizer dan kelengkapan APD berupa sarung tangan, helm dan faceshield sampai dengan ruang isolasi bagi karyawan.  Termasuk beberapa terobosan yang dilakukan oleh PT. Sunres Steel adalah penyususnan tim gugus tugas, kerja sama dengan rumah sakit rujukan Covid-19, pemberian vitamin kepad akaryawan, penyiapan jalur kerja dan pengaturan jam kerja bagi karyawan.  Kapolres menjelaskan disiplin dan kerja sama adalah kunci atas keberhasilan dalam pencegahan covid-19 termasuk di lingkungan pabrik, segala upaya dapat kita lakukan dan berhasil dengan maksimal apabila dilakukan secara bersama-sama dengan membangun komitmen dan kesamaan persepsi.  "Pencegahan penyebaran covid-19 adalah menjadi tanggung jawab bersama, termasuk di lingkungan pabrik, tetap terapkan physical distancing dalam proses produksi, setiap karyawan yang berkegiatan dipabrik lengkapi dengan sarana penunjang bagi karyawan sesuai standart atau protokol kesehatan yang ada," tegas Kapolres. (Jayak)
Kapolres Mojokerto Tinjau Pabrik Tangguh
Mojokerto - Setelah menyiapkan kampung tangguh di Wilayah Hukum Polres Mojokerto, kali ini Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung juga melakukan peninjauan Pabrik Tangguh di Mojokerto, Senin, (15/06/2020).

Keberadaan kampung tangguh diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berperan serta serta secara aktif melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah masing-masing.

Tak hanya kesadaraan secara individu melainkan perubahan perilaku kelompok untuk menjadi lebih peduli terhadap sesama, disiplin dan gotong royong diyakini sebagai kunci keberhasilan dalam melakukan pencegahan penyebaran covid-19.

Disiplin dalam penerapan protokol kesehatan secara pribadi maupun lingkungan, gotong royong dan kebersamaan dalam mengatasi dampak yang di timbulkan dari covid-19 dengan memanfaatkan segala potensi yang ada di dalam masyarakat itu sendiri.

Setidaknya ada empat puluh enam kampung tangguh yang telah berhasil di wujudkan Polres Mojokerto bekerja sama dengan TNI, unsur pemerintah daerah, terutama warga masyarakat di Kab. Mojokerto untuk bersama-sama melakukan [encegahan covid-19.

Selain kampung tangguh kali ini Kapolres bersama pejabat utama Polres Mojokerto melakukan peninjauan terhadap pabrik tangguh di Kab. Mojokerto, yaitu pabrik tangguh PT. Sunrise Steel Jalan By Pass Mojokerto KM 54 Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Pengecekan terhadap fasilitas kesehatanyang telah disiapkan oleh pihak pabrik sesuai denga protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid-19, mulai dari fasilitas pengecekan suhu badan, tempat cuci tangan, bilik disinfektan, penyediaan hand sanitizer dan kelengkapan APD berupa sarung tangan, helm dan faceshield sampai dengan ruang isolasi bagi karyawan.

Termasuk beberapa terobosan yang dilakukan oleh PT. Sunres Steel adalah penyususnan tim gugus tugas, kerja sama dengan rumah sakit rujukan Covid-19, pemberian vitamin kepad akaryawan, penyiapan jalur kerja dan pengaturan jam kerja bagi karyawan.

Kapolres menjelaskan disiplin dan kerja sama adalah kunci atas keberhasilan dalam pencegahan covid-19 termasuk di lingkungan pabrik, segala upaya dapat kita lakukan dan berhasil dengan maksimal apabila dilakukan secara bersama-sama dengan membangun komitmen dan kesamaan persepsi.

"Pencegahan penyebaran covid-19 adalah menjadi tanggung jawab bersama, termasuk di lingkungan pabrik, tetap terapkan physical distancing dalam proses produksi, setiap karyawan yang berkegiatan dipabrik lengkapi dengan sarana penunjang bagi karyawan sesuai standart atau protokol kesehatan yang ada," tegas Kapolres. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 
Atas