Inilah Penyebab Lahirnya Kampung Tangkal di Sumsel

Palembang - Membuat inovasi Kampung Tangkal Covid-19 pertama di Kota Palembang di Kompleks Bumi Sako Damai, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK, SH, MH. diwawancarai secara langsung salah satu Media Televisi Nasional yaitu Metro TV, Senin (15/06) di Ruang Kerja Wakapolda Sumsel, untuk mengetahui bagaimana muncul inovasi yang luar biasa ini untuk membangun kreatifitas masyarakat kota palembang yang terdampak Pandemi Covid-19.  Dalam petikan wawancara tersebut Wakapolda mengatakan bahwa ini adalah kerjasama dan inisiatif antara Polda Sumsel dan Masyarakat yang ada di Kompleks Bumi Sako Damai dibantu oleh pihak-pihak terkait seperti dari Dinas Kesehatan, Para Relawan Covid-19 dan lain sebagainya.  Ide awal Kampung Tangkal Covid-19 ini adalah akibat situasi kondisi pandemi Covid-19 dan berkat arahan Kapolri Jenderal Idham Azis, Polri harus melakukan terobosan kreatif untuk menekan dampak-dampak yang terjadi akibat pandemi Covid-19 ini seperti dampak kesehatan, ekonomi, sosial dan lain sebagainya.  Didalam kampung tangkal ini didirikan juga Posko Relawan Covid-19 yang siaga untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan dalam Kampung Tangkal Covid-19 ini ada banyak sekali masyarakat melakukan kegiatan mengelola lahan kosong seperti berkebun sayur-sayuran, beternak ikan lele dan ikan nila yang langsung dikelola oleh masyarakat dan hasilnya juga langsung dinikmati oleh masyarakat itu sendiri untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Ada juga kegiatan untuk anak-anak dengan mengisi waktu mereka yang saat ini tidak bersekolah untuk belajar bersama agar mereka bisa selalu bersemangat walaupun ditengah mewabahnya Covid-19. Hal-hal positif yang masyarakat lakukan tetap dalam pengawasan dan mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah dan dinas kesehatan seperti contohnya di depan pintu masuk didirikan fasilitas tempat mencuci tangan dan apabila warga memasuki kawasan Kompleks Bumi Sako Damai harus tetap menggunakan masker untuk menekan penyebaran Covid-19.  Inovasi Kreatif Polda Sumsel Ini pun telah mendapatkan Apresiasi dan Penghargaan yang luar biasa oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo yang disampaikan melalui Bapak Kapolri Jenderal Idham Azis disaat Video Conference dengan Seluruh Kapolda Se-Indonesia di Mabes Polri. Semoga Kampung Tangkal Covid-19 yang ada di Kota Palembang ini bisa menginspirasi kota-kota lainnya untuk bersama-sama menekan penyebaran Covid-19 ujarnya.(Tri Sutrisno)
Inilah Penyebab Lahirnya Kampung Tangkal di Sumsel

Palembang – Membuat inovasi Kampung Tangkal Covid-19 pertama di Kota Palembang di Kompleks Bumi Sako Damai, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK, SH, MH. diwawancarai secara langsung salah satu Media Televisi Nasional yaitu Metro TV, Senin (15/06) di Ruang Kerja Wakapolda Sumsel, untuk mengetahui bagaimana muncul inovasi yang luar biasa ini untuk membangun kreatifitas masyarakat kota palembang yang terdampak Pandemi Covid-19.

Dalam petikan wawancara tersebut Wakapolda mengatakan bahwa ini adalah kerjasama dan inisiatif antara Polda Sumsel dan Masyarakat yang ada di Kompleks Bumi Sako Damai dibantu oleh pihak-pihak terkait seperti dari Dinas Kesehatan, Para Relawan Covid-19 dan lain sebagainya.

Ide awal Kampung Tangkal Covid-19 ini adalah akibat situasi kondisi pandemi Covid-19 dan berkat arahan Kapolri Jenderal Idham Azis, Polri harus melakukan terobosan kreatif untuk menekan dampak-dampak yang terjadi akibat pandemi Covid-19 ini seperti dampak kesehatan, ekonomi, sosial dan lain sebagainya.

Didalam kampung tangkal ini didirikan juga Posko Relawan Covid-19 yang siaga untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.
Kegiatan dalam Kampung Tangkal Covid-19 ini ada banyak sekali masyarakat melakukan kegiatan mengelola lahan kosong seperti berkebun sayur-sayuran, beternak ikan lele dan ikan nila yang langsung dikelola oleh masyarakat dan hasilnya juga langsung dinikmati oleh masyarakat itu sendiri untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Ada juga kegiatan untuk anak-anak dengan mengisi waktu mereka yang saat ini tidak bersekolah untuk belajar bersama agar mereka bisa selalu bersemangat walaupun ditengah mewabahnya Covid-19. Hal-hal positif yang masyarakat lakukan tetap dalam pengawasan dan mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah dan dinas kesehatan seperti contohnya di depan pintu masuk didirikan fasilitas tempat mencuci tangan dan apabila warga memasuki kawasan Kompleks Bumi Sako Damai harus tetap menggunakan masker untuk menekan penyebaran Covid-19.

Inovasi Kreatif Polda Sumsel
Ini pun telah mendapatkan Apresiasi dan Penghargaan yang luar biasa oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo yang disampaikan melalui Bapak Kapolri Jenderal Idham Azis disaat Video Conference dengan Seluruh Kapolda Se-Indonesia di Mabes Polri. Semoga Kampung Tangkal Covid-19 yang ada di Kota Palembang ini bisa menginspirasi kota-kota lainnya untuk bersama-sama menekan penyebaran Covid-19 ujarnya.(Tri Sutrisno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *