Dandim 0812 Apresiasi Adanya Rapid Test & Swab Massal di Lamongan

LAMONGAN – Dandim 0812 Lamongan mengapresiasi adanya Rapid Test dan Swab Massal oleh Tim Treching Gugus Tugas Covid 19 Propinsi Jawa Timur  secara massal di wilayah Kabupaten Lamongan.

Menurut Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han dengan diselenggarakannya rapid test ini, masyarakat khususnya OTG (Orang tanpa gejala) dapat mengetahui secara pasti kondisi masing-masing.

Kami segenap aparat Pemerintah Kabupaten Lamongan berterimakasih kepada Tim Traching Provinsi Jawa Timur, dalam hal ini Dinas Kesehatan juga Polres dan Kodim 0812/Lamongan atas terselenggaranya rapid test dan swab ”, ungkap dr Taufik Hidayat (Kepala Dinas Kesehatan Kab Lamongan)

dr Taufik Hidayat (Kepala Dinas Kesehatan Kab Lamongan) menyebutkan, sebanyak 229 masyarakat  OTG (orang tanpa gejala) yang mengikuti rapid test dan swab yang diselenggarakan tim traching Provinsi Jawa Timur  di Rusunawa, Lamongan Jl Veteran Kab. Lamongan.

“Manfaat yang kami rasakan sangat besar sekali, karena sebenarnya masyarakat juga ingin tahu bagaimana sih kondisi sesungguhnya”, ujarnya.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han Juga berharap, agar dengan waktu yang terbatas bisa menunjukkan hasil yang diharapkan sehingga wabah ini segera berakhir”, tegasnya.  Selasa (09/06/2020)

Baca Juga :  Kunjungan anies draft

Sementara, dr Taufik Hidayat Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lamongan menjelaskan, Tim Traching Provinis Jawa Timur menyelenggarakan screening massal di Kabupaten Lamongan selama 3 (tiga) hari.

“Rapid test diselenggarakan selama tiga hari.  Tanggal 08 Juni di Rusunawa Lamongan, tanggal 09 Juni di RS Ngimbang dan tanggal 10 Juni RS Karangkembang. Dengan tujuan agar Lamongan secepatnya mencapai puncak pandemi Covid-19”, kata dr. Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat menambahkan, untuk mencapai puncak pandemi Covid-19 tersebut, maka selama tiga hari kedepan sasaran di upayakan sebanyak 1000 orang.

“Tadi sebanyak 229 orang di screening dan hasilnya non reaktiif semua. Kami berharap masyarakat Kabupaten Lamongan untuk memanfaatkan screening massal ini agar secepatnya bisa mencapai puncak pandemi”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini,” Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han.(Dandim 0812/Lamongan). Kapten Kav Taruji (Danramil 0812/01 Kota Lamongan). Kompol Budi Santoso, SH (Kapolsek Kota Lamongan). Fatkhur Rozzi,MM (Camat Lamongan). drg Sulfi (Kepala Seksi P2 Tim Treching Gugus Tugas Covid 19 Prov. Jatim). Bu Titin (Apoteker tim treching Gugus Tugas Covid 19 Prov. Jatim). Bpk Shopiyua (Tim Traching Gugus Tugas Covid 19 Prov. Jatim). Ibu Maratus Sholikah (Survelen Tim Treching Gugus Tugas Covid 19 Kab. Lamongan. Bpk Malik.Md Kep (Promkes Puskesmas Kec. Lamongan). Anggota Koramil 0812/01 lamongan. Anggota Polsek Kota Lamongan. Ibu Sri Wahyu Jati,S.Ap (Lurah kel. Jetis kec/kab.Lamongan) beserta perangkat.

Baca Juga :  Respon Wakil Presiden

Di himbaukan Masyarakat yang sudah melaksanakan Rapit Tes dan Swab bisa kembali ke rumah dan melanjutkan aktifitas. (Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *